Erabaru.net. Ketika dunia mencoba yang terbaik untuk menghentikan penyebaran infeksi COVID-19, Malaysia memainkan perannya dengan memberlakukan movement control order (MCO) atau penguncian wilayah di negara itu selama dua minggu lagi.

Dengan implementasi ini, orang Malaysia yang bekerja di Singapura tidak dapat bepergian bolak-balik antar negara secara bebas lagi karena semua perbatasan di negara tersebut ditutup. Atas hal ini, seorang pria bernama Muhammad Faiz menyadari bahwa tetangganya belum ada di rumah sejak MCO diberlakukan.

Faiz berasumsi bahwa tetangganya mungkin terjebak di Singapura dan tidak dapat pulang karena MCO diberlakukan secara tiba-tiba. Dia juga ingat bahwa tetangganya memelihara seekor anjing, yang mungkin sangat lapar karena pemiliknya tidak kembali untuk sementara waktu.
 
Melihat bagaimana anjing tetangganya tidak dirantai, Faiz memutuskan untuk membantu memberi anjing itu makan dan air sementara pemiliknya tidak ada.

(Foto: Facebook)

Sejak hari itu, Faiz telah datang setiap hari ke rumah tetangganya itu untuk memberi makan anjing itu.

(Foto: Facebook)

Faiz sama sekali tidak mengenal anjing itu. Dia tidak pernah mendekat, apalagi memberi makan. Namun, dalam rekaman video yang diunggah, Faiz terlihat dengan berani mendekati anjing dengan makanan.

Anjing itu terlihat perlahan berjalan mendekati Faiz ketika dia terlihat membawa makanan, kemudian dia menempatkan makanan di depan gerbang dan anjing yang menyedihkan dan kelaparan itu mendekat dan memakannya.

(Foto: Facebook)

“Saya percaya tetangga saya mungkin terjebak di Singapura dan tidak bisa pulang. Saya sudah memberi makan anjingnya dua kali sehari. Sebelum ini, saya sangat takut bahkan melihat anjing ini, sekarang kami menjadi teman baik, “kata Faiz.

(Foto: Facebook)

Video telah viral, dibagikan lebih dari 11 ribu kali dan telah menari perhatian orang-orang di seluruh negeri, dengan banyak yang memuji dan berterima kasih kepada Faiz atas tindakan baiknya. Faiz menunjukkan bahwa sikap baik hati saat krisis melampaui ras dan agama.(yn)

Jiran Depan Rumah Aku Rasa Terkandas Dekat Sg Xdapat Balik…. Sehari 2kali Aku Bagi Makan Anjing Peliharaan Dia Ni…. Dulu Tengok Aku Pun Xboleh Sekarang Manja Yang Amat2….Update : Air jangan Risau, kawan dah sediakan.. Cuma xde dalam video!!

تم النشر بواسطة ‏‎Muhammad Faiz‎‏ في الثلاثاء، ٢٤ مارس ٢٠٢٠

Sumber: goodtimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular