Erabaru.net – Raja dangdut Rhoma Irama yang kerap disapa dengan Bang Haji merilis lagu bertemakan Virus corona.

Lagu yang dirilis dengan Label GP Records itu dirilis bersamaan akhir ini di belahan dunia sedang di gegerkan dengan salah satu wabah pandemi virus corona, yaitu virus yang menyerang sistem pernapasan.

Mengutip dari Press Release GP Records di Channel Youtubenya, perkembangan virus corona ini terbilang sangat pesat dan akibat serangan virus tersebut menimbulkan banyak korban.

Bahkan saat ini, virus corona telah masuk di tanah air Indonesia. Melihat fenomena yang sedang terjadi sang Raja Dangdut Dunia Rhoma Irama akan mengeluarkan sebuah karya lagu terbarunya yang berjudul “Virus Corona” diciptakan dan dinyanyikan olehnya sendiri di bawah naungan label GP Records.

Lagu ini dimaksudkan untuk menyemangati dan mengajak umat manusia untuk berintropeksi diri dan bisa mengambil hikmah dari wabah yang sedang terjadi. Lagu ini menceritakan tentang kesedihan, kegelisahan dan ketakutan umat manusia di dunia akan virus corona yang sedang mewabah dan mematikan.

Namun dalam kandungan lirik lagu virus corona ini pun, tekandung pesan yang cukup mendalam. Pesan tersebut yaitu mengajak manusia agar berintropeksi diri agar jangan merasa menjadi manusia yang hebat/kuat, karena tanpa pertolongan Tuhan manusia adalah mahluk yang lemah.

Rhoma Irama menyampaikan “kita sebagai manusia tidak punya daya serta upaya dan dalam setiap bencana yang melanda hanya kepada Tuhan lah kita memohon perlindungan.”

Lagu ini di aransment dengan tempo lambat di balut dengan alunan nada yang sedih, sehingga orang yang mendengarnya akan terbawa suasana yang saat ini sedang terjadi.

Untuk video clip lagu Virus Corona ini, menampilkan unsur kesedihan, ketakutan, kepanikan dan berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Saya berharap semoga lagu ini bisa menginspirasi kita semua untuk menjaga agar penyebaran virus corona tidak semakin merebak. Dan tentunya, mari kita jaga kesehatan serta yang utama banyak berdoa agar musibah ini segera berlalu dan kita bisa mengambil hikmah daripadanya Aamiin,” ujar Rhoma Irama. (asr)

 

Share

Video Popular