Erabaru.net. Sebuah jembatan sepanjang 260 meter di jalan yang biasanya sibuk di Italia utara telah runtuh, menyebabkan dua pengemudi truk dengan luka ringan.

Jembatan besar, di jalan SS330 dekat Kota Aulla di ujung utara Tuscany, runtuh tepat sebelum pukul 10:30 waktu setempat, 8 April.

Meskipun biasanya jembatan akan penuh dengan kendraan, jalan itu hampir kosong ketika runtuh pagi ini karena karantina Italia saat ini masih berlangsung dan, untungnya, hanya dua orang yang terluka.

(Foto: PA)

Helikopter terbang di atas tempat kejadian setelah kejadian, menangkap gambar yang menunjukkan bagian-bagian jembatan yang telah runtuh ke Sungai Magra dan daerah sekitarnya.

Jembatan ini sebelumnya dikelola oleh otoritas provinsi sebelum ditempatkan di bawah manajemen ANAS, sebuah perusahaan yang dikendalikan oleh kelompok kereta api milik negara Ferrovie dello Stato.

Menteri Transportasi Paola De Micheli mengatakan ANAS telah mengoperasikan jembatan sejak 2018 dan juga mengkonfirmasi bahwa ia telah meminta laporan terperinci dari perusahaan, La Repubblica melaporkan, sesuai MailOnline.

Jalan yang terkena dampak insiden hari ini sebelumnya telah diperbaiki pada November tahun lalu setelah cuaca buruk merusak bagian-bagiannya, dengan ANAS mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa tidak ada pekerjaan yang terjadi pada saat bencana hari Rabu.

(Foto: PA)

Kedua pengemudi itu dibawa ke rumah sakit dengan luka ringan, kata juru bicara pemadam kebakaran, dengan satu – seorang sopir pengiriman – dibawa ke rumah sakit di Pisa dan yang kedua dibawa ke rumah sakit di La Spezia.

Layanan darurat saat ini tetap berada di lokasi untuk memastikan anggota masyarakat menjauh dari jembatan, yang sejak itu telah membobol sejumlah lempengan beton besar.

Pada tahun 2018, runtuhnya jembatan yang sama menewaskan 43 orang, ketika jalan raya sepanjang 260 meter itu jatuh ke Sungai Polcevera. Ini kemudian diketahui penyebabnya karena kesalahan fatal dalam pembangunan jembatan atau keausan yang telah dilewatkan oleh inspektur.

(Foto: PA)

Untungnya, lebih sedikit mobil di jalan hari ini berarti lebih sedikit orang yang terlibat, dan tidak ada korban jiwa sebagai akibat dari insiden itu.

Pikiran kami bersama dengan kedua pengemudi yang terluka dan kami berharap mereka bisa cepat sembuh.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular