Erabaru.net. Empat tahun lalu, Rita Gaviola adalah seorang pengemis jalanan berusia 13 tahun di Kota Lucban, Philipina. Sejak itu dia telah bekerja dengan beberapa merek terkenal di dunia sebagai model fesyen, membintangi acara reality show hit dan mendapatkan lebih dari 100.000 pengikut Instagram. Dan itu semua berkat foto acak …

Kisah yang luar biasa dari Rita Gaviola dimulai pada 2016. Dulu, dia adalah seorang gadis pengemis di jalan-jalan Lucban, untuk membantu keluarganya memenuhi kebutuhan hidup. Ayahnya bekerja sebagai pemulung dan ibunya tinggal di rumah untuk menjaga lima saudara kandungnya.

View this post on Instagram

🌹🌻 📸 & 💄: @eoncleofas

A post shared by Rita Gaviola (@itsritagaviola) on

Tidak ada anak yang bersekolah saat itu dan keluarganya hampir tidak bisa menyediakan makanan di atas meja, jadi Rita sering keluar untuk mengemis atau meminta makanan.

Begitulah cara dia terlihat oleh fotografer Philipina Topher Quinto Burgos, yang kebetulan menghadiri Festival Pahiyas di Lucban, pada Mei 2016. Dia tertarik dengan kecantikan alaminya dan memposting foto-fotonya di internet, dan saat itulah mengubah kehidupan gadis itu sepenuhnya dengan satu klik tombol ‘unggah’.

Sebuah foto gadis berusia 13 tahun itu beredar dengan cepat, dengan orang-orang memuji kecantikannya yang alami. Seorang anggota etnis minoritas Badjao, ia dijuluki “Gadis Badjao” dan menarik perhatian beberapa ratu kecantikan Philipina, yang semuanya melakukan yang terbaik untuk membantu gadis itu merangkak keluar dari kemiskinan.

View this post on Instagram

Thank you #PBBOtso 🙂

A post shared by Rita Gaviola (@itsritagaviola) on

Selebriti seperti Miss World Philippines 2015 Hillarie Danielle Parungao, Miss International Philippines 2014 Bianca Guidotti, dan Miss Earth 2015 Angelia Ong semua turun ke media sosial untuk memuji bentuk tubuh Rita yang seperti model dan fitur wajah yang mencolok.

View this post on Instagram

Hi 😊😊

A post shared by Rita Gaviola (@itsritagaviola) on

Sebelum dia menyadarinya, bocah berusia 13 tahun itu melakukan wawancara, membuat model untuk berbagai merek, mendapatkan peran kecil dalam serial TV, dan menjadi salah satu orang termuda yang menghadiri Big reality show internasional.

Pada tahun 2018, Rita Gaviola mengunggah video YouTube yang memperlihatkan rumah baru keluarganya dan berterima kasih kepada Grace Kreutzer, seorang penggemar setia AS yang dilaporkan mensponsori pembangunan rumah baru tersebut.

Meskipun hype di sekitarnya telah mereda dalam beberapa tahun terakhir, ia tetap sangat populer di media sosial Philipina, khususnya Instagram, di mana ia memiliki lebih dari 100.000 pengikut. Dia dilaporkan masih menjadi model, tetapi saat ini memprioritaskan pendidikannya.

View this post on Instagram

🙂

A post shared by Rita Gaviola (@itsritagaviola) on

Rita Gaviola dipandang sebagai bukti bahwa kisah seperti Cinderella mungkin bisa terjadi di kehidupan nyata. Dalam kasus Rita, yang diperlukan hanyalah foto dan kehadirannya di tempat yang tepat, pada waktu yang tepat.(yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular