Erabaru.net. Seorang ayah dua anak terkejut menemukan mobil klasik yang terkubur di halaman belakang rumahnya saat berkebun.

John Brayshaw, 40 tahun, pindah ke rumahnya di Heckmondwike, Yorkshire Barat, Inggris, enam bulan lalu tanpa petunjuk mengenai harta karun yang tak terduga terkubur di bawah rumput di kebun belakangnya.

John punya rencana untuk membuat taman di kebun belakang rumahnya dan baru-baru ini dia mulai  menggali tanah, tetapi dia belum membuat banyak kemajuan sebelum dia mengenai sesuatu yang keras di bawah tanah.

(Foto : SWNS)

John menggali lebih dalam untuk mencari tahu apa yang dia temukan, dan mengira dia menemukan tempat berlindung serangan udara lama sampai, yaitu, dia melihat atap mobil.

Mengingat penemuan aneh itu, John mengatakan:

“Sangat aneh. Ini bukan sesuatu yang Anda temukan setiap hari – itu benar-benar di tengah kebun saya. Itu salah satu hal yang harus Anda percayai secara harfiah.

“Saya melihat atap dan saya pikir ‘siapa yang akan mengubur atap sebuah mobil?’ Kemudian saya terus menggali dan melihat pintu, setir, dan menyadari bahwa itu adalah mobil yang lengkap, lengkap dengan plat registrasi. Satu-satunya hal yang hilang adalah roda.”

Mobil itu tampaknya terkubur di miring, di sebuah lubang yang berukuran sekitar dengan kedalaman 2m, 3 meter panjang dan 1,5 m lebar. John belum mengungkap seluruh mobil, tetapi berdasarkan gaya dashboard dan setir ia percaya itu adalah Ford Popular 103e tahun 1955/56.

(Foto : SWNS)

Ford Popular, sering disebut Ford Pop, dibangun di Inggris antara tahun 1953 dan 1962 dan merupakan mobil dengan harga terendah di Inggris ketika pertama kali diluncurkan.

Keluarga yang tinggal di rumah John sebelumnya telah meninggal, tetapi salah satu kerabat mereka mengatakan mereka tinggal di sana selama 50 tahun dan tidak pernah melakukan apa pun dengan kebun.

(Foto : SWNS)

Mengapa mobil itu dikubur tetap menjadi misteri, meskipun telah ada spekulasi mungkin memiliki hubungan militer.

John lebih lanjut menjelaskan:

“Saya telah diberitahu bahwa pada akhir Perang Dunia II ada gelombang orang yang dulu bekerja untuk Secret Service.

“Juga mengtakan kepada saya bahwa warna mobil dikenal sebagai ‘RAF grey’. Rumah itu memiliki ruang bawah tanah penuh, yang berada di bawah pintu rahasia.”

Mempertimbangkan mobil itu – tampaknya – sudah ada di sana selama setidaknya 50 tahun, John berharap untuk meninggalkannya di taman dan membangun taman di sekelilingnya. Namun, sejak itu dia menyadari bahwa itu mungkin tidak layak.

(Foto : SWNS)

Misteri membingungkan mobil yang terkubur tentu saja merupakan kasus yang aneh, terutama karena tidak ada catatan pendaftarannya. Sayangnya, itu sudah di bawah tanah begitu lama sehingga kita mungkin tidak pernah tahu bagaimana sampai di sana, tapi mudah-mudahan John akan menggali beberapa jawaban ketika dia akhirnya bisa melanjutkan pembangunan tamannya.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular