Erabaru.net. Pemerintah mengumumkan penambahan kasus sembuh akibat warga yang terinfeksi penyakit COVID-19 dengan penambahan 73 orang per Minggu (12/4/2020). Sehingga total 259 sembuh, 4.241  positif dan 373 warga meninggal dunia dengan lebih dari 27.000 sampel yang diperiksa.

“Saat ini lebih dari 359 orang yang sudah sembuh, ini sebuah optimisme kita, kasus positif yang kita dapatkan pada hari ini,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur.

Yuri menerangkan, mereka yang sembuh masing-masing berasal dari Provinsi DKI Jakarta sebanyak 142 pasien, Jawa Timur ada 68 pasien, Sulawesi Selatan 25 pasien sembuh. Sedangkan Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali sudah lebih dari 19 orang yang sembuh. Sedangkan kasus

Kasus meninggal dunia bertambah sebanyak 46 kasus menjadi 373. Adapun kasus positif meningkat sebanyak 399 kasus, sehingga secara total menjadi 4.241 kasus.

“Kita yakini penyebaran masih terjadi dan ancaman Kesehatan masih ada, kita pastikan putuskan penularan dan mari kita jaga Kesehatan, patuhi cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak,patuh disiplin untuk tetap di rumah,” ujarnya.

Ia juga menerangkan hingga Minggu (12/4/2020) lebih 27.000 orang diperiksa dengan pemeriksaan real time melalu PCR ini menunjukkan  secara serius akan mencari kasus positif terkonfirmasi di masyarakat. “karena pada kasus ini sumber penularan sangat mungkin terjadi,” tambahnya.  

Menurut Yuri, pemerintah sudah mengaktifkan sebanyak 60 laboratorium dengan meningkatkan kapasitas yakni mengambil specimen dari seluruh rumah sakit di  Indonesia. Selain itu, sebanyak 790.000 Alat Perlindungan Diri (APD) dengan kualitas terbaik juga sudah didistribusikan kepada tenaga medis. (asr)

Video Rekomendasi :

Share

Video Popular