- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Bom Bug Meledak Hampir Membunuh Satu Keluarga yang Terdiri dari Tujuh Orang di Sydney

Erabaru.net. Satu keluarga yang terdiri dari tujuh orang beruntung masih hidup setelah 10 bom bug meledak di dalam rumah mereka selama akhir pekan, menyebabkan ledakan besar.

‘Bom bug dalam jumlah berlebihan’ telah digunakan di dalam rumah di Ashbury, Sydney, yang kemudian memicu ledakan gas, menurut juru bicara Fire and Rescue New South Wales, Australia..

Insiden itu terjadi tepat setelah pukul 07: 00 pagi pada hari Minggu (12/4) , dengan tujuh anggota keluarga berusia antara delapan dan 73 tahun di dalam rumah ketika itu terjadi.

[1]
(Foto: Todd Boaden / Facebook)

Layanan darurat dipanggil ke rumah di Fifth Street, menanggapi laporan bahwa bangunan itu sebagian runtuh. Para petugas yang tiba di lokasi menggambarkan perusakan di rumah sebagai ‘sekitar 90%’, lapor news.com.au.

Tetangga yang telah mendengar ledakan bergegas untuk mencoba dan membantu mengeluarkan anggota keluarga dari rumah, dengan lima orang berhasil meloloskan diri. Namun, dua orang paling tua harus diselamatkan oleh polisi.

Seorang juru bicara NSW Ambulance mengatakan satu anak dan satu lansia menderita luka-luka serius dalam ledakan dan dibawa ke rumah sakit dalam kondisi stabil, sementara empat lainnya diangkut ke rumah sakit dengan luka ringan.

[2]
(Foto: Todd Boaden / Facebook)

Kepala Inspektur Fire and Rescue NSW Scott Dodson mengatakan beberapa anggota keluarga ditemukan ‘di atas puing-puing’, dan ‘sangat beruntung bisa selamat’.

Dia mengatakan kepada The Sydney Morning Herald bahwa rumahnya adalah ‘hancur total’ dan ‘harus dihancurkan’, dengan menambahkan: “Itu cukup berbahaya bagi petugas pemadam kebakaran memasuki bangunan.”

Salah satu narasumber pertama di tempat kejadian, Todd Boaden, berbagi foto setelah ledakan di Facebook, mengatakan mereka adalah ‘hasil dari 10 bom bug dan kompor gas’.

Dia mendesak siapa pun yang berpikir untuk menggunakn bom bug di rumah mereka untuk ‘membaca instruksi dengan seksama’ dan ‘mematikan daya di pemutus sirkuit’ sebelumnya.

[3]
(Foto: Todd Boaden / Facebook)

Fire and Rescue NSW mengeluarkan peringatan atas penggunaan bom bug, mengingatkan penduduk untuk ‘membaca dengan cermat dan mengikuti instruksi keselamatan’ saat menggunakannya di rumah.

Fire and Rescue NSW lebih lanjut mengatakan:

“FRNSW mendatangi kejadian di mana ditemukan sejumlah besar bom bug digunakan di rumah dan tindakan pencegahan keamanan alat rumah lainnya tidak diikuti sesuai dengan rekomendasi pabrikan, yang mengarah ke ledakan.

“Kami mendesak semua orang untuk berhati-hati saat menggunakan produk ini di rumah agar insiden seperti ini dapat dihindari.”

[4]
(Foto: Todd Boaden / Facebook)

Menyusul ledakan itu, polisi menempatkan zona pengecualian di sekitar rumah sementara layanan darurat mengurus tempat kejadian.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi: