Erabaru.net. Seorang guru seni muda dari Provinsi Shanxi, Tiongkok, baru-baru ini dipuji secara online karena menghabiskan tiga bulan menggambar seni tradisional Tiongkok secara rinci.

Ketika Zhao Wenrui, seorang guru seni di Kabupaten Fanzhi, memutuskan untuk menggambar karya agung ‘Along the River during the Qingming Festival’ dia hanya ingin melakukan sesuatu yang menarik bagi murid-muridnya, untuk mengejutkan mereka ketika mereka kembali dari karantina virus corona.

Dia menggunakan delapan papan tulis berdampingan, lima ember kapur dan mengerjakannya selama tidak kurang dari tiga bulan, tetapi kemudian dia mendapati dirinya tidak dapat mengabaikan detail yang digambarkan dalam karya seni panorama berharga.

Along the River during the Qingming Festival, adalah gulungan sepanjang lima meter yang menggambarkan ibu kota Dinasti Song Haifeng selama Festival Qingming, kadang-kadang disebut sebagai Mona Lisa Tiongkok, dan dianggap oleh banyak karya seni paling penting dalam sejarah negara itu. Karya ini telah disalin beberapa kali, tetapi aslinya jarang ditampilkan karena sangat rapuh, berasal dari abad ke-12.

Sama seperti gulir asli, replika kapur Zhao Wenrui sepanjang 32 meter memiliki sekitar 550 orang (petani dari pedesaan, tukang perahu, pedagang, pendeta dengan jenggot panjang, dll), serta lusinan hewan, bangunan, jembatan, dan lingkungan itu sendiri.

Zhao memulai dengan menguraikan semua elemen dalam lukisan tradisional dengan kapur putih, dan kemudian menggunakan kapur berwarna untuk mengisi konten dan semua detail. Itu adalah proyek yang melelahkan yang membuatnya menyelesaikan bagian yang lebih baik dari tiga bulan, tetapi prestasinya telah membuatnya mendapatkan pujian dari seluruh Tiongkok.

Sayangnya, tidak seperti karya asli dari Along the River during the Qingming Festival , versi kapur ini tidak akan ada selama seribu tahun, karena papan tulis akan dibersihkan segera setelah anak-anak kembali ke sekolah dan melihat karya seni guru mereka secara langsung.(yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular