Erabaru.net. Seorang ibu yang heroik berhasil menyelamatkan bayinya dari rahang buaya dengan menjulurkan jari-jarinya ke hidung buaya.

Maurina Musisinyana, 30 tahun, membawa dua putranya yang masih kecil bersamanya ketika dia dan saudara iparnya pergi memancing baru-baru ini di Sungai Runde, dekat Taman Nasional Gonarezhou di Zimbabwe timur.

Sang ibu meninggalkan anak-anaknya bermain di bawah naungan payung di tepi sungai dan berdiri di dekatnya ketika saudara ipar Maurina mulai berteriak.

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Maurina menjatuhkan alat pancingnya dan berlari ke tempat dia meninggalkan anak-anaknya dan menemukan payung mengambang di air dan putranya yang berusia tiga tahun, Gideon, diseret oleh buaya

Maurina tidak membuang waktu dalam mencoba menyelamatkan putranya dan berhasil mengingat pelajaran dari para tetua: bahwa jika Anda menekan hidung buaya dengan keras, ia dapat mati lemas dan kehilangan kekuatannya.

Mengingat kejadian yang mengerikan itu di ZBC News, Maurina mengatakan:

“Kami baru menyadari [Gideon diculik] ketika buaya sudah menyeret anak ke sungai.

“Saya langsung bergegas ke tempat kejadian. Anak saya sedang melindungi dirinya dari Matahari dengan payung, jadi setibanya di tempat kejadian, saya melihat payung mengambang di sungai dan langsung pergi ke sana untuk menemukan dia dan buaya.

“Setelah menemukan buaya, saya menekan hidungnya dengan keras – tip yang saya pelajari dari para tetua, bahwa jika Anda mencekik buaya dari hidungnya, ia kehilangan kekuatannya dan itulah yang saya lakukan.”

(Foto: ZBC News)

Ibu yang gagah berani memasukkan jari-jarinya ke hidung reptil itu dan menggunakan tangannya yang lain untuk membebaskan kepala putranya dari mulutnya. Buaya tersebut melepaskan Gideon tetapi mulai menggigit tangan Maurina sebelum berayun ke arah air.

Gideon menderita luka di wajahnya yang membuatnya sulit bernapas, jadi setelah kejadian itu ia dan ibunya dilarikan ke rumah sakit.

Anak berusia tiga tahun itu telah dirawat dan dikatakan merespons pengobatan dengan baik.

“Bahkan sampai hari ini, saya masih tidak percaya bahwa saya menyelamatkan anak saya,” Maruina menambahkan.

(Foto: ZBC News)

ZBC News melaporkan sejumlah orang tewas di timur dan selatan Chiredzi saat memancing atau mencoba menyeberangi Sungai Runde.

Semoga Gideon dan Maurina akan membuat pemulihan penuh dan cepat dari insiden mengerikan itu.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular