Erabaru.net. Seorang ayah terkejut menemukan sepeda motor kuno yang masi utuh terkubur di kebun rumahnya, dia bertanya-tanya apakah itu bisa menjadi kendaraan ‘curian’ yang dikubur oleh beberapa ‘penjahat yang khawatir’ beberapa dekade yang lalu.

Seperti banyak dari kita, Chris Hopkins dari Bromsgrove, Worcestershire, Inggris, telah menggunakan masa kuncian karena virus corona untuk merapikan rumahnya, telah menghabiskan beberapa waktu di taman.

Namun, saat menggali tanah sedalam satu meter untuk mengambil tanah yang bebas gulma untuk dimasukkan ke dalam bebatuan yang baru dibuat, ayah dua anak itu terkejut menemukan sebuah sepeda motor misterius yang hampir masih utuh, yang diyakini sebagai model Puch dari akhir 1960-an.

(Foto: Kennedy News)

Hebatnya, motor ini masih memiliki banyak fitur, termasuk lampu depan, setang, tangki bensin dan ban depan.

Chris, 51 tahun, telah tingal bertiga selama delapan tahun dengan anak perempuan Natasha dan Scarlett Hopkins – masing-masing berusia 17 tahun dan 13 tahun – mengatakan sepeda motor telah menjadi hal paling ‘gila’ yang pernah ia temui di rumah.

Sementara ayah yang tidak tahu bagaimana motor itu bisa ada di sana, dia mengatakan itu menarik untuk berpikir itu bisa menjadi sepeda curian yang disembunyikan oleh penjahat untuk menutupi kejahatan mereka.

(Foto: Kennedy News)

Chris, mengatakan: “Saya sangat terkejut menemukan sepeda motor ini di kebun saya, sungguh menakjubkan.

“Melihat itu sekarang terlihat sangat bagus, saya hanya berharap saya bisa membuatnya berjalan – itu akan menjadi brilian.

“Ini gila, kita tidak bisa benar-benar mengerti siapa yang menaruhnya di sana atau mengapa mereka menaruhnya di sana.

“Dia berada di lubang saat ini. Ini sangat berat, dan memiliki kerangka baja, jadi aku mungkin perlu seseorang untuk membantuku mengangkatnya.

“Saya tidak tahu bagaimana itu bisa sampai di sana. Sangat menyenangkan untuk berpikir itu bisa jadi sepeda curian dan beberapa kriminal yang khawatir menguburnya beberapa dekade yang lalu untuk menyembunyikannya. Mungkin mereka lupa atau tertangkap, siapa tahu.”

(Foto: Kennedy News)

Chris, yang bekerja sebagai petugas perumahan dewan, mulai melakukan pekerjaan untuk memperbaiki kebunnya selama akhir pekan liburan April baru-baru ini.

Berharap untuk mengisi waktu selama kuncian, ia menghabiskan berjam-jam dengan hati-hati membuat taman dari bebatuan sebelum meminta putrinya untuk membantunya menggali tanah.

Pemilik sebelumnya telah menggunakan ruang itu sebagai area untuk membuang limbah kebun, yang telah membuat tumpukan kompos darurat, yang mengandung tanah yang kaya nutrisi.

(Foto: Kennedy News)

Tetapi setelah menggali satu meter ke tanah, Chris, Natasha dan Scarlett terkejut membentur logam.

Chris mengatakan,: “Saya memperbaiki kebun selama penguncian karena tidak ada lagi yang bisa dilakukan. Saya dan anak perempuan saya membeli beberapa tanaman dan kami hanya membutuhkan tanah segar dan bersih yang tidak penuh dengan rumput liar.

“Kami menggali di daerah itu dengan tanah segar dan mengisi ember kemudian saya menabrak beberapa logam dan berpikir itu agak menarik sehingga terus menggali.

“Kami menggali sekitar satu meter dan menemukan roda, awalnya kami pikir itu mungkin saja sepeda anak-anak yang dibuang bertahun-tahun lalu.

“Setelah sekitar 15 menit penggalian, kami mengeluarkan diameter roda dan menyadari bukan itu.

“Kemudian kami menemukan berbagai elemen sepeda termasuk bagian-bagian mesin, roda depan, lampu depan, setang dan krom bekerja dan menyadari apa itu.

“Ini adalah merek yang disebut Puch, saya akan mengatakan sudah pasti berusia 60-an atau awal 70-an dengan tampilan itu dan apa yang saya lihat online.”

(Foto: Kennedy News)

Chris masih tidak yakin bagaimana sepeda itu akhirnya terkubur di kebunnya, bahkan setelah mencoba menanyai tetangga (dari jarak yang aman, tentu saja), hanya mendapatkan jawaban yang sama.

“Ini adalah hal teraneh yang saya temukan ketika berkebun, saya berharap saya tahu mengapa itu terkubur di kebun saya. Saya bertanya kepada tetangga saya yang sudah lama di sini dan dia tidak mengetahui ada orang yang tinggal di rumah ini yang memiliki sepeda motor,” Chris menambahkan.(yn)

Sumber: ladbible

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular