Erabaru.net. Seorang mantan guru kimia di Ukraina telah dijuluki Walter White dari serial Breaking Bad dalam kehidupan nyata, setelah dia ketahuan memasak amfetamin dalam jumlah besar di dua laboratorium obat yang berbeda, dan mencoba menjualnya secara online.

Dinas Keamanan Ukraina (SBU) baru-baru ini melakukan penggerebekan narkoba di daerah Kiev dan menangkap pemimpinnya, seorang mantan guru kimia di salah satu lembaga pendidikan tinggi paling bergengsi di ibukota negara itu.

(Foto: SBU)

Menurut penyelidikan awal, guru itu telah mengorganisasi kelompok kriminal yang berspesialisasi dalam produksi dan distribusi obat-obatan sintetis seperti amfetamin dan cathinone, serta beberapa prekursor. Produk ilegal itu dijual di situs web khusus maupun di media sosial.

(Foto: SBU)

Walter White dari Ukraina dilaporkan mengimpor bahan-bahan untuk obat-obatan sintetis baik dari Tiongkok maupun Eropa Barat, menggunakan berbagai metode, termasuk layanan pos internasional, dan memasaknya di dua laboratorium terpisah, satu terletak di dalam apartemennya, dan satu lagi di garasi sewaan pribadi. Bahan-bahan curah disimpan di gudang sewaan di pinggiran Kiev.

(Foto: SBU)

Saat penggerebekan, pasukan keamanan Ukraina menyita lebih dari satu kilogram amfetamin, lebih dari 5 kilogram katinon, lebih dari 9 kilogram fenil nitropropen (komponen utama untuk pembuatan zat psikotropik amfetamin), dan lebih dari 80 liter lainnya, prekursor. Dua liter merkuri, lebih dari satu ton bahan kimia, serta peralatan untuk produksi psikotropika, juga ditemukan.

(Foto: SBU)

Menurut pernyataan resmi oleh SBU, organisasi yang dipimpin guru kimia ini tidak hanya memproduksi dan menjual obat-obatan sintetis, tetapi juga menjual resep proses “memasak” pada pelaku kriminal yang bersedia membayarnya. Menjual resep tidak benar-benar masuk akal secara bisnis.

(Foto: SBU)

Tidak jelas hukuman apa yang dihadapi Walter White yang sebenarnya ini, tetapi hukumannya dituntut berdasarkan pasal 307, 311 dan 313 KUHP Ukraina, dan ia mungkin akan menghabiskan bertahun-tahun di balik jeruji besi.

Ini bukan pertama kalinya versi nyata dari protagonis Breaking Bad. Kembali pada tahun 2015 seorang guru kimia Tiongkok yang telah beralih ke kejahatan untuk keuntungan finansial. Pada saat penangkapannya, seorang perwira polisi mengatakan bahwa sang guru memiliki perlengkapan pembuatan obat terlengkap yang pernah dia lihat.(yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular