Erabaru.net. Selama 20 tahun, Honey Girl adalah anjig laut paling ikonik di Hawaii, tapi sayangnya dia ditemukan mati di Pantai Oahu.

The National Oceanic and Atmospheric Administration mengetahui kematiannya pada hari Kamis, (23/4) lalu. Anjing laut yang dicintai telah lama menjadi favorit penduduk setempat, setelah melahirkan setidaknya 10 anak anjing – delapan di antaranya betina – di Pantai Oahu dan Kauai.

Sementara penyebab pasti kematian belum diketahui saat ini, Divisi Konservasi dan Penegakan Sumber Daya membantu dalam mengangkutnya ke Peternakan Kualoa untuk dikuburkan.

(Foto: NOAA)

Honey Girl pertama kali diidentifikasi sebagai anjing laut dewasa pada tahun 2002. Sejak itu, ia secara ajaib selamat dari beberapa peristiw dan melahirkan beberapa anak anjing – ia bahkan dinamai Monk Seal of the Month pada bulan Juli 2017, dipuji karena ‘selalu lolos dari maut ‘.

(Foto: NOAA)

Suzanne Case, ketua Hawaii Department of Land and Natural Resources, mengatakan dalam sebuah pernyataan:

“Kami sangat sedih karena Honey Girl, salah satu perwakilan paling ikonik dari seluruh spesies Hawaii endemik asli yang terancam punah, tidak akan lagi menghiasi pantai di sekitar Oahu. Warisannya menuntut rasa hormat dan kepedulian kolektif kita untuk semua anjing laut Hawaii .

Sayangnya, postmortem tidak akan dilakukan karena wabah saat ini. Beberapa berspekulasi bahwa dia bisa mati karena toksoplasmosis, penyakit yang disebarkan oleh kucing liar, yang telah merenggut nyawa dua anjing laut tahun ini.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular