- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Petani Belgia Mendesak Orang-orang untuk Makan Keripik Kentang Lebih Banyak Saat Karantina

Erabaru.net. Petani kentang Belgia menyerukan kepada orang-orang untuk tugas besar di tengah wabah: makan lebih banyak keripik.

Mengimbangi situasi di banyak negara lain, restoran dan pasar musiman di Belgia telah dihentikan sejak pertengahan Maret di bawah langkah-langkah jarak sosial, dengan lebih sedikit orang yang makan di luar daripada sebelumnya.

Untuk persatuan petani kentang nasional, Belgapom, ini berarti kesulitan untuk penghidupan mereka. Mereka membutuhkan bantuan masyarakat – ‘Mari kita makan keripik dua kali seminggu, bukan hanya sekali,’ pinta ketua serikat Romain Cools.

[1]
(Foto: Max Pixel)

Sebagai salah satu produsen frites terbaik di dunia, Belgia bertanggung jawab atas sejumlah produk kentang yang melimpah, mengekspor lebih dari 1,5 juta ton ke 100 negara setiap tahun. Namun, saat ini, 750.000 ton kentang berada di gudang di seluruh negeri, karena pesanan terus turun.

Ada lapisan perak yang pahit: Belgapom akan menyumbangkan 25 ton tatties setiap minggu kepada bank makanan di Flanders, memastikan bahwa setidaknya sebagian dari produksinya dimanfaatkan dengan baik.

[2]
(Foto: Pixabay)

Menteri Pertanian Flemish Hilde Crevits mengatakan kepada The Brussels Times: “Keluarga-keluarga yang miskin akan diberi kentang segar setiap minggu. Tindakan positif di masa-masa sulit. Dengan cara ini, sebagian dari stok kentang masih akan digunakan dan kita dapat menghindari melihat makanan yang sangat baik, yang mana petani kita telah bekerja begitu keras, hilang.”

Di seberang Hauts-de-France, wilayah barat laut Perancis, krisis serupa sedang berlangsung, dengan 500.000 ton kentang menunggu pembelian yang kemungkinan besar akan membusuk.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi: