Erabaru.net. Terlepas dari meluasnya wabah COVID-19 di berbagai negara, bocah lelaki berusia 10 tahun yang gigih ini masih bersikeras mengendarai sepedanya untuk menjual sayuran setiap hari untuk menghidupi keluarganya.

Baru-baru ini, seorang anak yang bekerja keras dengan nama Dong, menjadi berita utama setelah dia digambarkan dengan keranjang berisi sayuran yang tidak terjual saat bersepeda melalui jalan-jalan yang sepo Songkhla, Thailand.

(Foto: Sin Chew Daily)

Menurut Sin Chew Daily, Dong menjual sayur-sayuran untuk menghidupi keluarganya yang terdiri seorang nenek berusia 56 tahun, seorang nenek buyut berusia 89 tahun dan seorang kakek buyut berusia 96 tahun yang sakit-sakitan.

Setelah neneknya memanen sayuran, Dong akan mengendarai sepedanya dan menjual hasilnya untuk mendukung kakek neneknya. Tapi ini bukan hal baru bagi Dong. Anak kecil itu dilaporkan mulai berjualan sayuran sejak ia masih duduk di kelas satu!

Sayangnya karena pandemi, bocah malang itu berjuang keras untuk menghasilkan uang untuk menghidupi keluarganya. Terutama setelah Thailand mengumumkan akan memperpanjang penutupan secara nasional hingga akhir Mei.

(Foto: Sin Chew Daily)

Meskipun demikian, bocah pekerja keras itu menolak untuk berhenti. Bahkan dengan lebih sedikit pejalan kaki di jalanan dan penjualannya yang sepi, Dong tetap bersikeras menjual sayurannya di mana pun dia bisa memenuhi kebutuhan hidup.

Ketika Perdana Menteri Thailand mendengar cerita Dong, ia segera menghubungi pemerintah setempat untuk menawarkan bantuan. Sejak itu, pejabat Songkhla telah mengatur agar persediaan hidup dikirimkan ke keluarga Don dengan jaminan penuh bahwa keluarga itu akan disediakan sampai akhir epidemi yang menakutkan ini.

(Foto: Sin Chew Daily)

Kerja dan keteguhan hati Dong menggerakkan hati otoritas dan pengguna internet yang memuji anak kecil itu atas upayanya.

Kisah-kisah seperti inilah yang mengingatkan kita betapa beruntungnya kita dan benar-benar merendahkan kita. Hargai apa yang Anda miliki, dan selalu berikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. (yn)

Sumber: worldofbuzz

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular