Erabaru.net. Banyak dari kita merasa gelisah dan ingin keluar selama karantina karena COVID-19

Di sisi lain, ada yang merasa baik-baik saja tinggal di dalam rumah dan memanfaatkan waktu mereka dengan damai dan tenang.

Salah satu dari orang-orang ini adalah seorang wanita berusia 90 tahun di Singapura yang mengerjakan tantangan mewarnai dari Koran The Straits Times ‘Stay Home, Stay Safe’ setiap hari. Cucu perempuannya, Chi Ling Leck, pergi ke halaman Facebook-nya untuk berbagi kisah tentang ketekunan neneknya selama karantina.

Here’s what granny has been up to the past week! 😍🥰 day in day out for the past 7 days, she has been colouring non-stop…

تم النشر بواسطة ‏‎Chi Ling Leck‎‏ في الثلاثاء، ٢٨ أبريل ٢٠٢٠

Dia menulis,: “Ketika berusia 90 tahun, penglihatan dan keterampilan motoriknya yang halus tidak bagus, tetapi dia berupaya sebaik mungkin untuk membuat ilustrasi ini menjadi hidup. Sejujurnya, ilustrasi itu tidak mudah dimengerti oleh nenek.

“Ada banyak hal yang tidak bisa dia mengerti, seperti pengiriman makanan, atau melakukan yoga di rumah dan bahkan konsep hewan yang memakai masker adalah sesuatu yang dia perlu waktu untuk mengerti! Tapi dia tidak menyerah dan dia memastikan untuk bertanya kepada kami apa ilustrasinya dan dia mendengarkan dengan penuh perhatian ketika kami menjelaskan kepadanya! “

(Foto: Facebook)

“Sangat menyenangkan melihat dia terus sibuk dengan tugas-tugas pewarnaan minggu ini dan saya bisa mengatakan bahwa keterampilan mewarnai-nya meningkat saat dia lebih banyak mewarnai! Dia benar-benar bangga dengan pekerjaannya juga ketika dia datang ke kamar kami setiap malam untuk menunjukkan kepada kami karya agungnya dan menjelaskan kepada kami mengapa ia memilih untuk menggunakan warna tertentu, “tambahnya.

(Foto: Facebook)

“Melalui ini, dia benar-benar menginspirasi saya, untuk tidak pernah berhenti belajar. Jika nenek bisa bekerja keras untuk mempelajari konsep-konsep baru dan bersabar ketika kami menjelaskan kepadanya dengan Teo Chew kami yang terbatas, kami harus bekerja keras juga, ”ia mengakhiri postingnya.

(Foto: Facebook)

Nenek ini benar-benar lambang pepatah Tiongkok, ‘Hidup sampai tua, belajar sampai tua’. Kita juga harus belajar satu atau dua hal tentang kesabaran dan ketekunan darinya.

Terima kasih, nenek, untuk pelajaran berharga tentang bagaimana menjadi orang yang lebih baik.(yn)

Sumber: worldofbuzz

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular