Epochtimes.com- Politikus dari Partai VOX di Spanyol, baru-baru ini menyuarakan penuntutan terhadap merebaknya pneumonia komunis Tiongkok. 

Sebelumnya, pemimpin partai Santiago Abascal dan pemimpin peringkat kedua, Sekretaris Jenderal Javier Ortega Smith, dan juru bicara partai Macarena Olona, semuanya terinfeksi pneumonia komunis Tiongkok. Bersamaan itu secara ajaib dan kebetulan, setelah isyarat kecaman terhadap komunis Tiongkok, akhirnya tes pneumonia dari para petinggi politikus Spanyol itu semuanya menjadi negatif.

Partai oposisi VOX yang sangat terpukul atas wabah di Spanyol, menuntut penyelidikan Uni Eropa dan menyalahkan rezim komunis Tiongkok. 

Berbeda dengan “Aliansi Progresif” Spanyol sebelumnya yakni Partai Rakyat, Partai Sosialis, Partai Liberal, dan Partai Hijau yang diusulkan di Uni Eropa, pada 17 April, VOX secara langsung menuntut penyelidikan internasional mengenai tanggung jawab pemerintahan Komunis Tiongkok.

Resolusi tersebut menegaskan bahwa Uni Eropa harus mewajibkan Tiongkok  mengungkapkan kebenaran epidemi, termasuk waktu munculnya wabah, jumlah sebenarnya dari infeksi dan kematian. Resolusi itu juga menekankan pentingnya mendukung negara lain dan bekerja sama secara terbuka mengungkapkan kebenaran.

Tak hanya sebatas pandemi, tuntutan lainnya mengajukan permohonan agar Uni Eropa  menyelidiki hubungan antara WHO dan Tiongkok  secara tidak memihak, terutama mengapa WHO telah berulang kali mengulangi pernyataan Komunis Tiongkok dalam pernyataan resminya. Tuntutan tesebut menekankan perlunya reformasi WHO dan memperkuat kemandirian lembaga kesehatan dunia itu. 

RUU ini juga mensyaratkan Uni Eropa untuk menyelidiki asal virus. Bahkan, tanggung jawab terkait yang harus ditanggung oleh pemerintahan komunis Tiongkok terkait wabah tersebut.

Hingga 4 Mei 2020, Spanyol mencatatkan sebanyak 247,122 kasus terinfeksi dengan angka kematian sebanyak 25,264 kasus. Kini negari Matador itu masih menerapkan lockdwon atas penyebaran wabah itu. 

Setelah beberapa bulan diterpa wabah, ekonomi juga turut berdampak terhadap negeri itu. Ratusan ribu lapangan pekerjaan hilang yang membuat banyak orang kini menjadi pengangguran.

Keterangan Gambar: Penuntutan anti-Komunis dikeluarkan, dan pneumonia dari banyak pemimpin partai Spanyol menghilang. (The Epoch Times)

(hui/asr)

Editor yang bertanggung jawab: Sun Yun

Video Rekomendasi

Share

Video Popular