Erabaru.net. Pasangan tua di Provinsi Henan, Tiongkok mengambil tindakan hukum terhadap anaknya sendiri karena mengabaikan tugasnya untuk mendukung mereka secara finansial.

Berbakti bukanlah hal penting di dunia Barat, tetapi di Tiongkok itu masalah besar. Gagal merawat orangtua Anda yang sudah lanjut usia Anda dianggap telah melanggar hukum.

Sebenarnya tidak jarang orangtua menuntut anak mereka karena mengabaikan mereka di usia tua, dan sementara sebagian besar merekonsiliasi perbedaan mereka sebelum melakukan tindakan hukum. Demikianlah kasus pasangan tua yang anaknya menolak untuk mendukung mereka bahkan setelah diperintahkan oleh hakim.

 

Menurut portal berita di Tiongkok, Sohu, pasangan tua dengan marga Zhang, yang tinggal di Distrik Xiangcheng, Provinsi Henan, Tiongkok, awalnya menuntut anak mereka karena lalai mendukung mereka secara finansial tahun lalu.

Setelah pertempuran singkat di pengadilan, pada 10 Mei 2019 anaknya diperintahkan oleh Pengadilan Rakyat untuk membayar tunjangan kepada ibu dan ayahnya setiap bulan, tetapi ia terus mengabaikan kewajibannya.

Hampir satu tahun berlalu pasangan lansia itu tidak menerima satu yuan pun dari anaknya, sehingga kedua orangtua yang patah hati memutuskan untuk melibatkan polisi dalam menegakkan putusan hakim.

 

(Foto: Pixabay)

Saat, seorang petugas polisi memanggil anak itu dengan menasihatinya untuk mulai memenuhi kewajiban hukumnya kepada orangtuanya, anak itu itu menolak. Ketika pekerja sosial turun tangan untul menyelidiki, mereka menemukan bahwa anak pasangan tua itu memiliki banyak uang di rekening banknya.

Penegak hukum menghubungi bank tempat anak itu menyiman uangnya, mereka meminta pihak bank untuk membekukan rekeningnya sampai semua uang yang terhutang kepada orangtuanya telah dibayarkan.

(Foto: Sohu)

“Harus menyaksikan pasangan yang berusia lebih dari 70 tahun masih harus melibatkan penegak hukum untuk menerima tunjangan dari anak-anak mereka sendiri, rasanya sangat memilukan, ”kata salah seorang petugas polisi yang terlibat dalam kasus ini kepada Sohu. “Saya harap semua orang tahu bahwa merawat orangtua adalah tanggung jawab anak-anak mereka, sehingga hal-hal menyakitkan seperti ini tidak terjadi lagi.” (yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular