- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Ribuan Ikan Bermunculan di Pantai Amerika Latin, Masyarakat Beramai-ramai Mengambilnya

Epochtimes.com- Beredar video yang menyebutkan fenomena langka yakni ikan bermunculan  di Pie de la Cuesta, dekat kota pesisir Meksiko, Acapulco. Awalnya adalah tempat wisata populer, tetapi dampak epidemi ini, banyak warga kehilangan pekerjaan mereka karena tidak ada wisatawan. Akan tetapi, sumber sosmed lainnya menyebutkan terjadi di Venezuela. Belum bisa dipastikan kapan peristiwa itu terjadi. 

Meski demikian, dalam keadaan merebaknya pandemi, sejumlah besar ikan yang muncul ini dipandang sebagai berkah dari Tuhan. Tidak mengherankan bahwa penduduk setempat berduyun-duyun datang untuk mengambil ikan. Ada video yang menyebutkan beberapa orang mengemudikan truk pengangkut dan kembali ke rumah dengan muatan ikan.

Seperti yang dapat Anda lihat dari beberapa video yang beredar. Banyak ikan menggetarkan insangnya dan mengeluarkan suara aneh ketika mereka kesulitan bernapas. 

Ada pendapat berbeda tentang alasan mengapa begitu banyak ikan itu terdampar di pantai. Seorang pejabat setempat percaya bahwa fenomena misterius ini tidak ada hubungannya dengan munculnya epidemi ini. Kemunculan ikan itu juga tidak disebabkan oleh kekurangan oksigen di dalam air.

Pejabat itu percaya bahwa ini adalah sekelompok besar ikan sarden di pantai, tetapi secara tidak sengaja terdampar di pantai.

Meskipun ikan ini mungkin terdampar karena nasib buruk, bagi orang yang datang mengambil ikan ini, mereka berpikir mereka beruntung dan mereka sangat bersemangat.

Pantai-pantai lain di Acapulco juga mendapat perhatian baru-baru ini karena gelombang fluoresen biru. Ini adalah pertama kalinya keajaiban semacam ini muncul di daerah setempat selama 60 tahun terakhir. 

Lampu fluoresen biru ini adalah produk sampingan dari reaksi biokimia yang disebabkan oleh plankton yang memancarkan cahaya neon di dalam air. Titik-titik biru yang lebat di pantai terlihat seperti cahaya bintang yang dipancarkan oleh bintang-bintang yang jatuh di laut.

(Hui/asr)

Video Rekomendasi