Epochtimes.com- Menurut Presiden Amerika Serikat, Donald Trump tingkat urgensi perjanjian perdagangan sudah menjadi yang sekunder jika dibandingkan dengan pertanggungjawaban komunis Tiongkok terhadap pandemi. 

Dengan semakin terkumpulnya bukti yang diperoleh dari banyak pihak, Trump lebih pasti bahwa komunis Tiongkok sengaja membiarkan virus menyebar ke seluruh dunia. Ketika seorang wartawan bertanya kepadanya, “Apakah hukuman tarif akan digunakan?”

Trump menjawab tidak mengesampingkan opsi tersebut.

Tampaknya Trump tidak akan menunggu waktu  lama untuk mengajukan gugatan dan  klaim kompensasi setelah bukti cukup dapat meyakinkan semua lapisan masyarakat dan sekutu Amerika Serikat. Dan tidak bersedia melayani perang mulut melawan komunis Tiongkok. Trump akan menggunakan semua kekuasaan yang ia miliki untuk menjatuhkan sanksi terhadap komunis Tiongkok sesegera mungkin. Perang dagang sedang berubah menjadi sanksi ekonomi yang lebih keras.

Bagi rakyat yang hidup di daratan Tiongkok, ini jelas bukan kabar baik. Dampak yang paling langsung terhadap masyarakat di Tiongkok adalah beralihnya rantai pasokan. Dalam waktu singkat  puluhan juta orang akan berubah dari pengangguran sementara menjadi pengangguran permanen. Seiring dengan berjalannya waktu, mencari nafkah semakin susah.

Komunis Tiongkok baru-baru ini mulai melakukan aksi “maling teriak maling” terhadap Eropa. 

Pada 3 Mei, media corong partai ‘People’s Daily’ menerbitkan sebuah artikel berjudul ‘Epidemi Perancis Disebabkan oleh Strain Virus Lokal’. Artikel itu menyebutkan bahwa wabah pneumonia di Prancis itu disebabkan oleh Strain Virus dari sumber yang tidak diketahui yang beredar di wilayahnya. 

Artikel juga menyebutkan  kasus pneumonia akibat terinfeksi coronavirus jenis baru yang dikonfirmasi pertama kali di Prancis pada 24 Januari 2020 lalu, merupakan infeksi virus yang berasal dari luar negeri, karena memiliki gen virus yang berbeda dengan gen virus yang menyebar luas di Perancis. Jadi itu menunjukkan bahwa kasus virus yang masuk dari luar negeri ini tidak menyebabkan penyebaran di lokal Prancis.

Komunis Tiongkok sengaja menyembunyikan situasi sebenarnya dari epidemi di Tiongkok. Tentu saja Komunis Tiongkok tidak berani mengakuinya. Pasalnya kalau mengakui, rakyat Tiongkok-lah yang pertama akan protes karena dirugikan. Rakyat pasti akan meminta pertanggungjawaban pemerintahnya dan itu dapat menyebabkan ambruknya partai. 

Oleh karena itu, komunis Tiongkok hanya dapat menyangkal dan berperilaku selayaknya “maling teriak maling.”

Selain itu pengakuan juga akan mempercepat tuntutan pertanggungjawaban dari komunitas internasional. Amerika Serikat mungkin menjadi negara pertama yang mengenakan sanksi ekonomi terhadap komunis Tiongkok, kemudian akan diikuti oleh sejumlah negara lain. 

Di samping itu, rantai pasokan terputus, banyak perusahaan asing hengkang dari Tiongkok yang akan memicu resesi jangka panjang ekonomi Tiongkok, dan menyebabkan jutaan orang kehilangan pekerjaan. Akibatnya, kehidupan rakyat dalam waktu yang lama akan susah.

Komunis Tiongkok sangat sadar akan situasi yang dihadapinya, tetapi demi mempertahankan kekuasaan, mereka memilih untuk melawan mati-matian, terlepas dari risiko kerusakan ekonomi yang serius. 

Komunis Tiongkok siap untuk kembali ke keadaan terisolasi, dan menempatkan rakyat di bawah tekanan yang lebih tinggi. Pada saat yang sama, menyeret rakyat untuk ikut berperang. Komunis Tiongkok mempersiapkan diri untuk melakukan perang dingin yang menyeluruh dengan Amerika Serikat dan dunia Barat.

Sejak semula, komunis Tiongkok dari menyembunyikan epidemi sampai menutup paksa atau lockdown kota Wuhan, hingga mendesak bisnis kembali beraktivitas, Komunis Tiongkok masih saja menyembunyikan epidemi yang terjadi  dan terus membohongi masyarakat internasional. 

Komunis Tiongkok tidak pernah benar-benar mempertimbangkan hidup mati serta kesejahteraan rakyat Tiongkok. Rakyat Tiongkok tidak bisa lagi membiarkan  Komunis Tiongkok untuk mewakili Tiongkok.

Rakyat tidak lagi membiarkan Komunis Tiongkok untuk membebaskan diri dari sanksi internasional dan menjaga agar rantai pasokan tidak terputus yang mana berkaitan langsung dengan kepentingan rakyat Tiongkok, masa depan generasi anak cucu, juga masa depan Tiongkok. Rakyat tidak dapat lagi membiarkan  Komunis Tiongkok untuk bertindak seenaknya dan menyulitkan rakyat. Oleh karena itu menggulingkan rezim komunis Tiongkok sudah menjadi tugas yang paling mendesak bagi rakyat Tiongkok.

Melalui wabah yang sedang terjadi ini, rakyat Tiongkok telah melihat bahwa komunis Tiongkok sama sekali tidak peduli dengan penyebaran virus apalagi keselamatan nyawa rakyat, jadi hanya dapat mengandalkan kekuatan sendiri. 

Saat ini,  Komunis Tiongkok takut dimintai pertanggungjawaban yang menyebabkan kejatuhannya. Komunis Tiongkok tidak segan-segan untuk mengorbankan kepentingan besar rakyat Tiongkok. Rakyat Tiongkok selain tidak lagi dilindungi oleh pemerintah, justru masih harus mempertahankan hak dan kepentingan mereka sendiri.

Rakyat Tiongkok harus sepenuhnya menggulingkan rezim komunis Tiongkok agar dapat  mempersembahkan kepada dunia sebuah citra baru bangsa Tiongkok. 

Untuk menggulingkan Partai Komunis Tiongkok, pertama-tama, membutuhkan kesadaran lebih banyak masyarakat Tiongkok dan menentukan sikap. Ketika semakin banyak orang rakyat secara terbuka memutuskan hubungan dengan partai dan semua organisasi afiliasinya, partai akan runtuh dari dalam. Rakyat dari bekas Uni Soviet dan Eropa Timur telah menyaksikan sejarah kejadian ini.

Tanpa  Komunis Tiongkok, rantai pasokan lebih aman, risiko berinvestasi di daratan Tiongkok semakin mengecil. Rakyat Tiongkok yang rajin dan baik hati adalah sahabat sejati rakyat dari semua negara di dunia. Dunia selain tidak perlu menjauhi Tiongkok, tetapi persahabatan akan terjalin semakin erat.

Serangkaian tindakan seperti menyembunyikan fakta,  dan kejahatan semuanya harus diarahkan pada rezim komunis Tiongkok, bukan rakyat Tiongkok. Rakyat Tiongkok juga merupakan korban dari tindakan rezim. Partai Komunis Tiongkok dan rakyat Tiongkok adalah 2 hal yang berbeda, partai bukanlah negara.

sin/rp 

Video Rekomendasi

 

Share

Video Popular