Ntdtv.com- Presiden Amerika Serikat, Trump pada hari Selasa 5 Mei 2020 lalu,  memeriksa pabrik masker Honeywell di Arizona. Trump menegaskan Honeywell adalah bagian dari mobilisasi industri yang luas ini. Mobilisasi industri terbesar sejak Perang Dunia II tidak dapat dipercaya untuk melawan musuh yang tidak terlihat tetapi  cerdas.

Trump menekankan pentingnya membangun basis produksi di Amerika Serikat untuk memastikan rantai pasokan barang-barang penting di tengah-tengah wabah virus Komunis Tiongkok.

Menanggapi maraknya virus Komunis Tiongkok yang tiba-tiba, Honeywell membangun jalur produksi masker N95 hanya dalam lima minggu. Dalam keadaan normal, dibutuhkan 9 bulan untuk membangun jalur produksi dengan skala yang sama.

Sebelumnya pada hari itu, Trump juga mengisyaratkan bahwa dibandingkan dengan masker Amerika yang berkualitas tinggi, Komunis Tiongkok mengekspor sejumlah besar masker yang tidak dapat digunakan ke negara-negara selama epidemi.

Presiden Trump Amerika Serikat menegaskan bahwa Honeywell tidak akan menghasilkan masker yang tidak dapat digunakan, seperti masker yang dikirim dari negara-negara tertentu seperti Komunis Tiongkok.

Sejak pecahnya epidemi, banyak negara termasuk Belanda, Jerman, Italia, Kanada, Australia dan negara-negara lain telah melaporkan bahwa sejumlah besar masker inferior dari Tiongkok memiliki cacat serius dan tidak dapat digunakan.

Trump mengaku mengetahui sumber virus, dan ia akan membuat pemberitahuan yang jelas tentang hal itu. Trump kembali mengingatkan Komunis Tiongkok perlu menjaga informasi tetap transparan.

hui/rp 

Video Rekomendasi

Share

Video Popular