Ntdtv.com- Video yang menampilkan sejumlah besar mayat itu, tampak tentara Komunis Tiongkok mengenakan masker dan sarung tangan. Tentara itu, memasukkan sejumlah besar mayat ke lubang yang dalam, dan menaburi bubuk desinfektan putih dan menguburnya. Latar belakang video menunjukkan wilayah pegunungan, bangunan sementara dan seorang wanita sipil berbaju merah.

Streaming video rahasia beredar di dunia maya, waktu tidak diketahui.

Mati karena wabah? Prajurit yang menangani mayat itu tidak mengenakan pakaian pelindung.

Eksekusi mati secara rahasia? Tapi jumlahnya terlalu banyak kalau eksekusi sekaligus.

⋯⋯ 

Video yang beredar luas di media sosial itu memicu berbagai spekulasi. Ada desas-desus bahwa otoritas Hubei secara diam-diam mengubur mayat orang yang terinfeksi di Rumah Sakit Leishenshan, Wuhan atau daerah lainnya. Namun ada juga yang mengatakan, bisa jadi tentara komunis Tiongkok sedang mengubur pasukan tentara yang tewas.

Sementara itu, beberapa netizen lainnya mengatakan, seragam militer dalam video itu sudah usang dan tidak pernah dipakai lagi, sehingga berspekulasi mungkin sedang mengubur para korban tewas akibat gempa bumi Wenchuan atau bencana alam yang terjadi entah kapan. 

Komentar netizen Tiongkok berbunyi, “Mungkin juga tentara Komunis Tiongkok sedang mengubur mayat-mayat warga Xinjiang atau Tibet setelah mereka dibunuh oleh pasukan komunis Tiongkok.” 

Johny / rp 

Video Rekomendasi

 

 

Share

Video Popular