Secretchina.com- Provinsi Hubei  dilanda petir yang kuat dan hujan deras pada tanggal 4 Mei 2020. Menurut statistik yang diterbitkan oleh Weibo resmi dari Cuaca Hubei, Provinsi Hubei mengalami 140.000 kilatan petir dalam durasi 12 jam, termasuk 11.235 kilatan positif 32.992 berkedip. Ramalan Cuaca Hubei secara khusus menekankan bahwa angka-angka ini direkam oleh sinyal elektromagnetik yang dipantau, dan secara statistik oleh sistem, bukan dari statistik mata manusia.

Selain petir, guntur, dan hujan lebat, hujan sedang hingga deras di Hubei selatan dan timur, hujan badai setempat atau hujan lebat, Wuhan mengeluarkan 8 peringatan cuaca dalam waktu 3 jam pada tanggal 5 Mei 2020 lalu. Daerah perkotaan dari 35 derajat di atas Mode “suhu tinggi” tiba-tiba berubah ke mode “amukan petir”.

Banyak orang di Hubei terbangun oleh suara petir dan guntur di tengah malam. Beberapa orang di Wuhan mengatakan bahwa badai dan hujan setempat, bersama dengan guntur, suaranya sangat keras menyebabkan orang terbangunn pada jam 3 dini hari.

Beberapa netizen menunjukkan bahwa banjir terjadi di banyak tempat di daerah setempat, dan atapnya terbalik oleh angin, rumah banjir, dan peralatan listrik rusak. Seorang netizen Hunan lainnya mengatakan bahwa hujan es seukuran dengan telur, terjadi di daerah tersebut dan beberapa mobil rusak oleh hujan es.

Tidak hanya Hubei, “Berita Beijing” melaporkan bahwa Hunan, Jiangxi, Anhui, Henan dan banyak provinsi lain di Tiongkok Tengah menghadapi pola cuaca yang sama. Kecuali ada lebih sedikit kilat dan hujan badai daripada Wuhan, Hunan juga dalam semalam ada 32.642 kali sambaran petir, serangan kilat, dan hujan es. Badai terjadi di Changsha, Changde, Loudi, Yiyang, dan Zhangjiajie.

Dalam cuaca yang aneh, orang-orang Tiongkok bergegas mencari jawaban melalui online. Beberapa netizen memberikan ragam komentar.

“Semua adalah hantu gentayangan. Apakah tidak mengerikan dalam satu malam 140.000 kali, sekali setiap 0,1 detik, hampir dalam 4 jam.”

“140 ribu kilat dalam satu malam Dapat dilihat bahwa ada terlalu banyak keluhan.”

“Ini adalah tangisan Tuhan kepada orang yang meninggal di Wuhan saat ini.”

“Langit marah dan orang-orang mengeluh, orang-orang melakukan langit menonton.”

“Iklimnya tidak normal, epideminya tidak normal, sepertinya Langit akan menghancurkan Komunis Tiongkok. “

Faktanya, cuaca abnormal telah terjadi di daratan Tiongkok selama beberapa hari. Di antaranya Zhengzhou, Henan, mengalami suhu lebih dari 40 ° C pada tanggal 3 Mei dan suhu turun menjadi 20 ° C pada tanggal 4 Mei. 

Badai petir dan angin kencang terjadi pada malam hari tanggal 3 Mei di banyak tempat di Provinsi Shandong. 

Hujan es lokal juga muncul, dan hembusan angin mencapai level 9. Badai hujan dan hujan es mulai muncul di Guizhou utara dan timur pada tanggal 4 Mei. 

Gunung Shuangya, Provinsi Heilongjiang, mulai mengalami salju lebat pada tanggal 4 Mei, Harbin, Heilongjiang juga turun salju pada tanggal 3 Mei.

hui/rp 

Video Rekomendasi

 

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular