Erabaru.net. Seorang pria di Tiongkok telah ditangkap setelah dilaporkan mengubur hidup-hidup ibunya yang lumpuh.

Polisi di Kabupaten Jingbian, Provinsi Shaanxi, Tiongkok barat laut, dikatakan telah menangkap Ma Mou awal pekan ini setelah mengubur ibunya yang berusia 79 tahun yang lumpuh di hutan.

Pria berusia 58 tahun itu masih ditahan dan saat ini menghadapi tuduhan percobaan pembunuhan. Pihak berwenang diberitahu tentang situasi ini setelah menantu perempuan wanita itu menyatakan kekhawatirannya.

Tuduhan kejahatan Ma terungkap pada Selasa pagi, 5 Mei. Kantor Polisi Xinzhuang menerima laporan Zhang Mou, mengatakan bahwa Ma menarik ibunya yang lumpuh dari tempat tidur dan membawanya keluar dengan troli sekitar pukul 8 malam, pada hari Sabtu, 2 Mei.

Kemudian, sekitar jam 2 pagi, dia terlihat pulang sendiri. Ketika anggota keluarga menanyai dia tentang keberadaan ibunya, dia berkata dia akan mengambil ibunya, yang pergi ke Qingyang untuk menengok kerabatnya.

(Foto: AsiaWire)

Keluarga tidak yakin, memilih untuk pergi memeriksa di halte bus dan menyelidiki. Namun, pada jam 4 pagi, Ma dilaporkan tela menghilang, memicu kekhawatiran lebih lanjut, menurut Teller Report.

Pada hari Selasa, polisi berhasil melacak Ma dan membawanya untuk diinterogasi. Tidak lama sebelum dia mengakui semuanya. Dia rupanya membawa ibunya ke hutan di Kabupaten Jingbian, sekitar dua atau tiga kilometer jauhnya dari rumah mereka, dan menguburnya di sana.

(Foto: AsiaWire)

Setelah mengkonfirmasi lokasi, petugas segera pergi ke tempat kejadian dan menggali lubang dalam upaya untuk menemukan wanita itu. Ajaibnyanya, dari kuburan, mereka mendengar tangisan samar. Setelah tiga hari dikubur, Wang Mou berhasil bertahan hidup. Pada saat itu, dia masih menunjukkan tanda-tanda vital. Dia dilarikan ke rumah sakit, di mana dia tetap dalam kondisi stabil.

Ma adalah salah satu dari dua putra Wang. Wanita itu dulu tinggal bersama putra bungsunya, tetapi setelah putra bungsunya harus meninggalkan daerah itu untuk bekerja, dia meninggalkan ibunya kepada Ma, yang kemudian membeli sebuah rumah di daerah itu.

(Foto: AsiaWire)

Ma saat ini ditahan oleh Biro Keamanan Publik “atas tuduhan pembunuhan berencana”. Kejaksaan Rakyat Jingbian County telah menunjuk seorang jaksa penuntut untuk campur tangan pada tahap selanjutnya dari kasus ini, dengan pihak berwenang saat ini sedang mempertimbangkan tahap pengumpulan bukti berikutnya dan arah penyelidikan.

Tidak ada tanggal pengadilan saat ini untuk percobaan pembunuhan Ma. Wang tetap dirawat di rumah sakit tetapi dalam kondisi stabil.

Yang Lijun, direktur Biro Keamanan Umum Kabupaten Jingbian, mengatakan kepada media setempat: “Rincian kasus itu sendiri tidak rumit. Apa yang sulit dipahami adalah hilangnya kemanusiaan yang diduga oleh tersangka. Pelanggaran moral dan etika-nya tidak bisa diterima. “(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular