Erabaru.net. Polisi di Meksiko menyita senjata berlapis emas dan permata palsu sambil menargetkan geng yang dikenal sebagai ‘Wanita dengan Kumis’.

Ada sedikit informasi tentang kartel kriminal tersebut, meskipun polisi tahu itu beroperasi di Kota Tehuacan, di negara bagian Puebla, Meksiko tengah, dan bertanggung jawab atas banyak pembunuhan.

Petugas menargetkan Las Bigotonas, alias ‘The Women With Moustaches’, selama operasi baru-baru ini yang membuat mereka berhasil menangkap Victor Ivan N, alias El Yori.

(Foto: Newsflash/SSP Puebla)

Ivan N adalah dugaan bos geng tersebut, dan menurut polisi bertanggung jawab untuk mengatur perampokan, penyelundupan narkoba, dan perdagangan senjata. Tersangka juga telah dikaitkan dengan beberapa kasus pembunuhan.

(Foto: Newsflash/SSP Puebla)

Selama penangkapan, polisi menyita senapan ringan semi-otomatis AR-15, yang berlapis emas dan ditutupi dengan berlian palsu.

(Foto: Newsflash/SSP Puebla)

Di samping senapan itu, petugas juga diduga menyita 38 dosis kristal met, dengan gambar yang menunjukkan obat dalam kantong plastik.

Penjahat dan geng perempuan dianggap sebagai fenomena yang berkembang di Meksiko, dan awal tahun ini polisi menembak dan membunuh wanita dari pemimpin kartel Meksiko yang terkenal kejam itu.

Maria Guadalupe Lopez Esquivel, yang dikenal dengan nama alias La Catrina, dicurigai sebagai salah satu tokoh utama Kartel Generasi Baru Jalisco yang baru berusia 21 tahun.

(Foto: Newsflash)

Dia diyakini bertanggung jawab untuk mengelola tim pembunuh bayaran , dan secara teratur berbagi postingan media sosial memamerkan senjata berbahaya, salah satunya adalah senapan serbu emas lainnya.

Pada 10 Januari, polisi melakukan penggerebekan di kotamadya Aguililla, di mana Esquivel ditembak di leher.

(Foto: Newsflash)

Polisi belum menyatakan apa yang akan terjadi pada senapan serbu emas yang disita selama penggerebekan terbaru, meskipun tak perlu dikatakan bahwa senjata tidak boleh dianggap sebagai hal yang baru.

Tidak jelas apakah Ivan N telah didakwa setelah penangkapan.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular