Erabaru.net. Bayangkan, Anda berada di rumah Anda, mengurus bisnis Anda sendiri, ketika tiba-tiba Anda melihat keluar ke halaman belakang Anda dan melihat ular piton karpet besar tergantung di atap rumah Anda.

Tidak hanya ular besar yang berjuntai di sana, tetapi ular itu juga tengah menikmati camilan yang lezat. Yah, setidaknya enak untuk ular – bagi Anda itu hanya menakutkan.

Itulah tepatnya yang terjadi baru-baru ini pada satu keluarga di Australia, yang tidak menduga ketika mereka menyaksikan seekor ular piton besar melahap possum berukuran dewasa tepat di luar rumahnya.

(Foto: Caters News)

Penangkap ular Stuart McKenzie dipanggil ke rumah di Pantai Sunshine di Queensland pada Rabu pagi, 13 Mei, setelah keluarga itu melihat ular merayap di sepanjang atap mereka.

Pada saat kedatangannya, pria berusia 30 tahun itu mendengar ‘keributan’ dan terkejut melihat ular sepanjang sekitat 2 meter itu tergantung di atap rumah dengan seekor possum besar yang tergantung di mulutnya.

Tidak ingin mengganggu makannya, McKenzie menunggu satu jam untuk membiarkan piton selesai menelan possum.

“Saya tahu jika saya mencoba mengambilnya tepat pada saat itu, kemungkinan akan menjatuhkan makanannya dan tidak mau memakannya lagi,” jelasnya. “Itu wajar, jadi hasil terbaiknya adalah ular itu memakannya karena sudah mati.”

(Foto: Caters News)

Saat dia sedang menunggu dia memutuskan untuk merekam video selang waktu dari kejadian itu, serta sejumlah gambar yang menunjukkan ular sanca pada berbagai tahap makannya.

“Butuh waktu sekitar satu jam untuk memakannya sepenuhnya, jadi saya hanya duduk bersama penduduk sementara kami menonton dan menunggu sampai ular selesai dengan makanannya. Orang-orang di rumah sangat baik tentang hal itu dan sangat tertarik dengan semuanya,” kata McKenzie

Setelah ular selesai makan, McKenzie mengangkutnya dari rumah keluarga itu dan melepaskannya ke padang semak terdekat ‘jauh dari rumah’ sehingga ular bisa mencerna makanannya dengan tenang.

(Foto: Caters News)

“Dia akan menemukan tempat yang bagus dan hangat untuk tetap hangat dan mencerna makanan besar itu selama minggu depan,” jelas si penangkap ular.

Ular pitonn karpet adalah ular yang tidak berbisa, dan karenanya menangkap mangsa mereka dengan membungkus diri mereka di sekitar mangasanya dan menghancurkannya sampai mati sebelum menelannya utuh.

Ular khusus ini dapat mengonsumsi possum besar karena rahang ular dapat membuka untuk meregangkan makhluk yang lebih besar.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendaso:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular