Erabaru.net. Di usianya yang baru 27 tahun, Li Jiaqi sudah menjadi salah satu tokoh online paling sukses di Tiongkok. Dia berspesialisasi dalam penjualan makeup, terutama lipstik merek terkenal, yang membuatnya mendapatkan julukan gila “King of Lipstick” atau “Iron Lips”.

Dengan lebih dari 40 juta penggemar di Douyin, TikTok versi Tiongkok, dan jutaan lainnya di berbagai jejaring sosial lainnya, Li Jiaqi mungkin adalah vlogger kecantikan yang paling dicari di seluruh Tiongkok. Produk apa pun yang dia pilih untuk dipromosikan berubah menjadi hit instan, dan perusahaan sangat ingin bekerja dengannya, tetapi dia tetap fokus pada makeup, khususnya lipstik.

Ini bukan jenis karier yang Anda harapkan dari seorang pria muda untuk menjelajah, terutama di negara tradisionalis seperti Tiongkok, tetapi keberhasilannya adalah bukti bahwa ketidakkonvensionalan dapat menjadi keuntungan. Begitulah Li Jiaqi melihatnya.

Dia mengatakan bahwa kebanyakan orang meragukannya pada awalnya, mengatakan bahwa dia tidak pernah bisa menjual kepada audiens wanita, tetapi dia selalu yakin bahwa dia memiliki keunggulan dibandingkan vloggers kecantikan wanita – stamina.

Salah satu hal yang membuat Li begitu sukses dan populer adalah kemampuannya untuk mencoba ratusan lipstik yang berbeda dalam satu sesi streaming yang dapat bertahan hingga tujuh atau delapan jam tanpa istirahat.

Sementara banyak wanita mungkin merasa bibir mereka sakit setelah menguji tiga lipstik berturut-turut, ia mengklaim bahwa ia dapat menguji hingga 380 lipstik sehari. Di situlah nama panggilan “Iron Lips” berasal.

“Menguji lipstik dapat merusak bibir, tetapi saya tidak memperlakukan bibir saya seperti bibir,” kata Li. Tidak jelas apa yang dia maksudkan dengan itu, tetapi dia telah mendukung klaimnya berkali-kali, menetapkan beberapa catatan Guinness dalam prosesnya.

Tidak hanya sangat bagus dalam menjual lipstik kepada para penggemarnya, ia juga ahli dalam mengaplikasikannya. Dia memegang rekor dunia untuk “sebagian besar aplikasi lipstik untuk model dalam 30 detik”, menempatkan lipstik pada empat model yang berbeda hanya dalam 30 detik.

Saat menjual lipstik, Li Jiaqi tidak hanya berlaku pada dirinya sendiri untuk menunjukkan kepada pemirsa bagaimana penampilan produk itu, tetapi juga menggunakan frasa sombong yang dirancang untuk membuat orang membelanjakan uangnya.

Mendengar dia menjelaskan warna, Anda akan berpikir dia sedang berbicara tentang sesuatu yang benar-benar istimewa. Dia sering menggunakan ekspresi seperti “warna yang membuat hatiku berhenti”, “bintang seperti kristal”, atau “warna yang lembut seperti air”, dan para penggemarnya menyukainya.

“Mengenakan tas LV tidak sebagus memakai lipstik Armani 400 untuk seorang gadis. Mengapa? Hal pertama yang dilihat oleh seorang pria dalam diri Anda adalah warna lipstik Anda, bukan tas Anda, ”kata Li pada salah satu penampilan langsungnya, dan sekali lagi, orang-orang menyukainya.

Dia awal menjual lipstik di Taobao, pasar online terbesar di Tiongkok pada 2017, dan hari ini adalah King of Lipstick. Dia pernah berhasil menjual 15.000 lipstik dalam 15 menit, menurut majalah Newsweek.

Dengan begitu banyak pengaruh online dan kekayaan yang dikatakan mencapai jutaan dolar, sulit untuk membayangkan bahwa Li Jiaqi memulai karirnya sebagai asisten di toko L’Oreal di Nanchang. Saya kira terkadang mimpi menjadi kenyataan jika Anda mengejarnya.(yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular