Erabaru.net. Seni instalasi menakutkan yang berada di ladang tandus di pedesaan Finlandia baru-baru ini menjadi viral setelah seseorang secara tidak sengaja menemukannya saat mencari di Google Maps.

Dengan tindakan karantina dan isolasi masih dilakukan di banyak negara di dunia, orang menghabiskan banyak waktu online mencari tempat keren untuk dikunjungi setelah mereka dapat melakukan perjalanan lagi.

Banyak yang menggunakan alat gratis seperti Google Maps dan akhirnya masuk lebih dalam ke lubang kelinci daripada yang mereka perkirakan sebelumnya. Itu mungkin bagaimana beberapa orang baru-baru ini menemukan ‘The Silent People’, sebuah seni instalasi yang menyeramkan yang membuat mereka menggaruk-garuk kepala mereka tentang mengapa ada orang yang mengisi ladang dengan ratusan orang-orangan sawah dan mengenakan pakaian seperti orang-orang nyata.

View this post on Instagram

#firstsnow #silentpeople #niittykahvila #meadowcafe #hiljainenkansa #visitwildtaiga #visitsuomussalmi #visitfinland

A post shared by Ritva Huttunen (@the_silent_people) on

Dilihat dari jauh, instalasi The Silent People terlihat seperti pasukan yang diam dari semua orang yang menghadap ke arah yang sama. Hanya ketika Anda melihat lebih dekat, Anda menyadari bahwa itu terbuat dari bingkai kayu yang ditutupi pakaian manusia dan kepala yang terbuat dari pir, yang melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk meniru rambut manusia.

Meskipun mengetahui bahwa ini adalah seni instalasi, Anda masih merasa tidak nyaman melihat hampir seribu orang yang hanya diam, tetapi tidak mengetahui apa-apa tentang hal itu dan tiba-tiba menemukannya di Google Maps benar-benar dapat membuat seseorang ketakutan.

Seni instalasiitu terletak di Highway 5, di luar Suomussalmi, di pedesaan Finlandia, tetapi entah bagaimana mereka menemukannya, dan banyak dari mereka yang memposting temuan mereka di media sosial, yang membuat seni instalasi karya seniman Reijo Kela mulai mendapatkan banyak perhatian online belakangan ini.

Diresmikan pada tahun 1988, The Silent People, atau “Hiljainen kansa” dalam bahasa Finlandia, pada awalnya terletak di sebuah ladang di Lassila, sebuah lingkungan di Helsinki. Kemudian dipindahkan di Pasar Senat Square Helsinki, kemudian di tepi sungai Jalonuoma, Ämmänsaari, dan akhirnya menetap di tanah kosong di luar Suomussalmi pada tahun 1994.

Yang menarik, Lokakarya Pemuda Suomussalmi mempertahankan The Silent People, mengganti pakaian para tokoh kayu dua kali setahun, menggunakan pakaian yang dikumpulkan melalui donasi, yang entah bagaimana menjadikan daya tarik yang tak terkalahkan ini bahkan lebih menyeramkan.

Dan jika Anda merasa ingin tahu tentang makna di balik orang-orangan yang diamkan itu, Anda akan terus menghujani kepala Anda dengan pertanyaan, karena Reijo Kela tidak mau mengungkapkan jawabannya.

Orang-orang telah berspekulasi tentang arti instalasi selama beberapa dekade, tetapi sejauh ini mereka hanya memiliki teori. Versi paling populer adalah bahwa angka-angka tersebut mewakili mereka yang hilang selama pertempuran sengit yang terjadi di dekatnya selama Perang Musim Dingin 1939-1940 antara Finlandia dan Soviet-Rusia.(yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular