Erabaru.net. Babi adalah hewan yang suka berlari dari satu tempat ke tempat lain di ruang mereka dan tidak berhenti makan. Mereka biasanya nakal dan penasaran, seperti yang ada di Inggris yang, ketika dia melihat benda tergantung di kaki temannya yang kerdil, akhirnya menelannya dan menyebabkan bencana besar.

Di sebuah peternakan babi dekat Bramham, di Yorkshire Utar, Inggris , sebuah peristiwa tak terduga terjadi yang melibatkan babi yang tidak bersalah dan pedometer digital.

Alat ini digunakan untuk menghitung langkah-langkah babi dan menunjukkan bahwa mereka tidak dalam keadaan terkurung, tetapi mereka berjalan bebas dan dengan demikian berkontribusi pada kesejahteraan hewan.
 
Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Yorkshire Utara percaya pedometer diletakkan pada satu anggota tubuh salah satu babi dan menarik perhatian babi lapar dan tidak bersalah lainnya, yang tidak bisa menahan godaan untuk memakannya.

Ketika benda asing masuk ke perut, tubuh hewan hanya melakukan apa yang seharusnya, dan ketika mereka buang kotoran mengeluarkan baterai bercampur kotoran yang ternyata sangat radioaktif.

“Setelah alam mengambil perannya, tembaga dalam baterai diyakini telah bereaksi dengan isi kandang babi dan, setelah kontak dengan jerami kering, meimbulkan api dengan membakar sekitar 75 meter persegi jerami,” kata petugas pemadam kebakaran di akun Twitter-nya.

Untungnya, api yang disebabkan oleh reaksi kimia tidak menyebabkan kerusakan atau cedera pada hewan atau pekerja peternakan, karena petugas pemadam kebakaran dipanggil segera dan dapat memadamkan api pada waktunya.

“Selang digunakan untuk memadamkan api dan menyelamatkan daging,” tulis petugas pemadam kebakaran.

Cara yang menyenangkan bagi para ahli kebakaran untuk merujuk pada babi kecil nakal. Gambar-gambar itu dibagikan di media sosial oleh Russell Jenkinson, manajer kru untuk Layanan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Yorkshire Utara.

Tapi, ini bukan satu-satunya kasus hewan yang menyebabkan kebakaran. Juga diketahui ada kura-kura berusia 45 tahun, yang secara tidak sengaja menyebabkan kebakaran.

“Api dimulai setelah kura-kura menghantam lampu panas di atas tempat tidurnya, yang kemudian menyala,” kata manajer pengawasan Gary Wainge untuk Stasiun Pemadam Kebakaran Great Dunmow.

Untuk alasan ini, pihak berwenang dalam hal ini mendesak orang untuk menempatkan alarm asap di rumah dan peternakan mereka untuk memperingatkan pada waktunya untuk kemungkinan memadaman secara cepat. Pencegahan adalah kunci keberhasilan dalam kasus-kasus ini, dan tanggung jawab manusia sangat penting.(yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular