Erabaru.net. Dua pria yang sedang berolahraga di sebuah taman di Square Beaumarchais di Perancis , telah menjadi pahlawan, setelah dengan gagah berani menyelamatkan seorang pria tua yang terjebak dalam api.

Dombaev Dzhambulat dan Ouloubaev Aslan, dua teman yang berasal dari Chechnya dan telah tinggal di Perancis selama tujuh dan sembilan tahun, menyelamatkan seorang pria tua yang terperangkap di balkonnya dalam kebakaran di sebuah bangunan di Montereau-Fault-Yonne, yang menewaskan seorang ibu dan putrinya yang berusia 3 tahun.

“Saya melakukan senam di Square Beaumarchais ketika saya melihat asap datang dari gedung tetangga,” kata Dombaev Dzhambulat dengan bantuan istrinya, yang bekerja sebagai penerjemah.

Di tempat, ia melihat kerumunan penduduk, dan di lantai dua seorang pria tua berada di balkonnya yang penuh asap. Dia dengan temannya Ouloubaev Aslan yang juga tinggal bersebelahan dengan keluarganya bertanya-tanya bagaimana ia bisa membantu.

“Saya kemudian menumpuk tong sampah dan mendatanginya. Tetapi dia berkata, ‘Aku takut, aku takut, aku tidak bisa berjalan’. Jadi saya harus melompat pagar balkon dan mengambilnya dari balkonnya, ” lanjut Dombaev Dzhambulat.

Lelaki tua itu dalam pelukannya, dia menyerahkannya ke Ouloubaev Aslan yang kemudian menempatkannya dengan aman di balkon tetangga, menunggu kedatangan petugas pemadam kebakaran.

“Saya melihat seorang tua dalam bahaya dan saya tidak ragu untuk memanjat. Saya tidak takut karena itu bukan pertama kalinya saya menyelamatkan orang,” kata Ouloubaev Aslan.

Meskipun Dombaev Dzhambulat, penyelamatan ini adalah hal yang normal, namun demikian penduduk memberikan ucapan selamat atas tindakan keberanian yang besar ini. Dia hanya menyayangkan tidak mendapat ucapan selamat dari polisi atau walikota Montereau.

Tapi Dombaev Dzhambulat tidak memikirkan hal ini. Yang terpenting, ia ingin mendapatkan izin tinggalnya agar dapat bekerja sebagai mekanik.

“Saya telah memimpikan ini selama 7 tahun, yang saya inginkan adalah hidup sebagai orang yang sederhana,” katanya.(yn)

Sumber: 20minutes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular