- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Dia Adalah Orang Pertama dengan Sindrom Down yang Lulus dari Universitas Rowan

Erabaru.net. Universitas Rowan merayakan lulusan pertama mahasiswinya yang memiliki sindrom Down.

Anna Rose Rubright adalah lulusan Universitas Rowan tahun 2020. Dia adalah lulusan pertama perguruan tinggi tersebut yang menderita sindrom Down.

[1]
Anna Rose Rubright / Rowan University

Anna Rose lulus dengan gelar Bachelor of Arts di bidang radio, televisi dan film dan minor di bidang jurnalisme dengan IPK 3,426.

Ibu Anna Rose, Lin Rubright, mengatakan : “Ketika dia memutuskan untuk melakukan sesuatu, dia akan melakukan dengan sungguh-sungguh.”

“Dia ingin kuliah seperti teman-temannya dan dia ingin mewujudkan mimpi itu, jadi dia melakukannya,” tambahnya.

[2]
 
Universitas Rowan mengatakan siswa seperti Anna Rose memiliki standar yang sama dengan setiap siswa lainnya.

“Tidak ada mata kuliah untuk Anna Rose atau siswa penyandang cacat lainnya yang ‘dipermudah’. Standarnya tidak lebih rendah, ” kata John Woodruff, direktur pusat keberhasilan akademik dan sumber daya disabilitas di Universitas Rowan. “Mereka memiliki harapan yang sama untuk menyelesaikan dan lulus kuliah.”

Mahasiswa dengan disabilitas lebih cenderung putus di tengah jalan, dan hanya 34 persen menyelesaikan program empat tahun, menurut Forbes.

[3]
(Foto: Forbes)

“Ada saat-saat ketika saya menyaksikan frustasinya, saya menyaksikan perjuangannya, dan saya berkata kepadanya, ‘kamu memiliki gelar associate, kamu dapat melakukan jika kamu mau, kamu sudah melakukan banyak hal,” kata Lin Rubright. “Tapi dia tidak mau berhenti.”

Dan sekarang setelah ia mendapatkan gelarnya, Anna Rose ingin menjadi pengusaha. Dia sedang dalam proses mendirikan perusahaan produksinya sendiri.(yn)

Sumber: sunnyskyz

Video Rekomendasi: