Erabaru.net. Seorang bocah laki-laki berusia 12 tahun mengalami pengalaman yang sangat mendebarkan, dia dibuntuti oleh seekor beruang besar saat hiking bersama keluarganya di Italia baru-baru ini, dan momen itu terekam di kamera.

Bocah lelaki itu, Alessandro, pada hari Minggu, (24/5) sedang berjalan bersama keluarganya di Malga Nuova, di wilayah Trentino, ketika beruang itu mulai menguntitnya.

(Foto: Voce del Trentino TV / YouTube)

Alessandro – yang dapat dilihat berdiri hanya beberapa meter dari hewan besar itu dalam video yang sekarang viral – sejak itu dipuji atas tindakannya, yang akhirnya mengakibatkan beruang itu pergi tanpa membahayakannya.

Cuplikan yang menegangkan saat beruang mulai mengikuti Alessandro menunjukkan anak itu berjalan perlahan menuruni bukit curam saat hewan itu mengikuti dari belakang.

“Ayo Ale,” ayahnya mendorongnya saat dia merekam momen yang menakutkan. Mengikuti instruksi ayahnya, Alessandro berjalan dengan gugup menuju keluarganya, membuat gerakan sesedikit mungkin.

Selama satu momen yang sangat menegangkan, beruang itu terlihat berdiri di atas kedua kaki belakangnya, di mana Alessandro sedikit panik dan memanggil ibunya. Ayahnya segera turun tangan, mendorongnya untuk tetap tenang.

(Foto: Voce del Trentino TV / YouTube)

Akhirnya, beruang itu tampaknya kehilangan minat pada bocah itu dan berhenti mengikutinya, bergerak dengan damai ke arah lain ketika anak itu menyusul ayahnya.

Jadi mengapa kejadian ini ternyata jauh dari bahaya daripada yang kita duga semula?

Pertama, sebagian besar beruang tidak – dalam kondisi normal – menyerang manusia. Layanan Taman Nasional AS mengutip bahwa kemungkinan terluka oleh beruang di Taman Nasional Yellowstone adalah sekitar satu dalam 2,7 juta kasus.

Ini bisa disaksikan dalam cara beruang bertindak terhadap keluarga; hewan itu tidak tampak agresif pada saat mana pun selama video dan tidak memberi kesan bahwa dia ingin menyerang anak laki-laki itu.

(Foto: Voce del Trentino TV / YouTube)

Kedua, keluarga – terutama Alessandro muda – bereaksi dengan cara yang benar, melakukan apa yang seharusnya mereka lakukan dalam situasi seperti itu.

Misalnya, ketika dihadapkan dengan beruang yang mengikuti mereka, mereka jangan panik dan berusaha melarikan diri. Sebaliknya, mereka bergerak dengan tenang dan berbicara dengan nada lembut satu sama lain.

Ini selalu merupakan tindakan terbaik jika dihadapkan dengan beruang, karena hewan-hewan itu tidak bisa ditebak dalam perangainya dan akan menyerang jika mereka terkejut atau merasa terancam.

Keluarga yang pemberani. Bagus sekali, Alessandro.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular