Erabaru.net. Sekarang semua orang menggilai TikTok, dan sementara banyak yang bersumpah bahwa mereka tidak akan pernah mengikuti tren pembuatan video TikTok, siapa yang tahu bahwa potongan video pendek ini dapat membantu orang yang hilang bersatu kembali dengan keluarganya?

BBC melaporkan tentang seorang pria bernama R Venkateshwarlu, yang menghilang dari rumahnya di Telengana, India, pada tahun 2018. Dia naik truk untuk pergi ke desa lain untuk mencari pekerjaan tetapi dia tidak pernah kembali ke rumah.

Keluarganya mencari ke mana-mana selama dua tahun tetapi upaya mereka tidak berhasil. Namun, pergantian kejadian yang beruntung terjadi ketika seorang teman memperhatikan lelaki yang hilang itu dalam video TikTok dan memberi tahu putra lelaki itu, R Peddiraju, yang segera menghubungi pihak berwenang untuk menemukan ayahnya.

(Foto: BBC)

Video TikTok yang diposting pada 14 Mei, berasal dari seorang polisi Punjab, Ajaib Singh, yang sering membagikan video TikTok tentang dirinya membagikan makanan kepada orang-orang.

Salah satunya menampilkan Venkateshwarlu yang terlihat menggunakan tongkat dan ditawari makanan. Dia juga terlihat memberi tanda kepada orang-orang yang menunjukkan bahwa dia tidak dapat mendengar atau berbicara ketika mereka mencoba mengajukan beberapa pertanyaan kepadanya.

Meskipun polisi telah meminta keluarga untuk menunggu sampai kuncian selesai, mereka akhirnya mengizinkan Peddiraju untuk bepergian melintasi negara bagian untuk membawa pulang ayahnya. Mereka mengatakan mereka memahami sensitivitas dan pentingnya situasi.

Peddiraju dan dan ayahnya, Venkateshwarlu sejak itu bersatu kembali dan kembali ke desa mereka dengan aman, menurut Hindustan Times.

Peddiraju kemudian mengingat apa yang terjadi dua tahun lalu ketika ayahnya hilang.

(Foto: BBC)

“Ayahku tertidur dan sopir truk tidak tahu dia ada di sana. Beberapa kilometer kemudian, pengemudi itu menyadari bahwa ayah saya ada di dalam truk dan dia menurunkannya di tengah jalan dan meninggalkannya di sana, ”katanya.

“Ini adalah pertama kalinya ayah kita jauh dari kita selama ini. Dia hanya hidup dengan rotis selama dua tahun terakhir, yang tidak biasa dia lakukan. ”

“Hal pertama yang akan kita lakukan sekarang adalah memberinya nasi panas buatan sendiri.”

Kami sangat senang Venkateshwarlu ditemukan dan dipersatukan kembali dengan keluarganya lagi.(yn)

Sumber: worldofbuzz

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular