- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Ibu dan Putrinya Lulus Bersamaan dari Fakultas Kedokteran, Kini Mereka Juga Akan Bekerja di Rumah Sakit yang Sama

Erabaru.net. Seorang ibu dan anak baru saja lulus bersamaan dari fakultas kedokteran dan sekarang mereka akan bekerja bersama di rumah sakit yang sama.

Cynthia Kudji dan putrinya, Jasmine, pada saat yang sama kuliah di fakultas kedokteran, meskipun mereka terpisah satu sama lain.

[1]
(Foto: UMHS)

Cynthia lulus dari Universitas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (UMHS) di St. Kitts, sementara Jasmine, putrinya lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Louisiana di New Orleans.

Keduanya senang menerima berita di Match Day bahwa mereka berdua akan bekerja di LSU Health mulai 1 Juli mendatang .

Cynthia akan bekerja di bagian Kedokteran Keluarga dan Jasmine di Bedah Umum, menurut UMHS – yang menambahkan bahwa mereka adalah duo ibu dan anak pertama yang menempuh pendidikan di fakultas kedokteran pada saat yang sama dan bekerja di institusi yang sama.

Cynthia, yang berasal dari Ghana, menunda mimpinya menjadi dokter ketika dia hamil dengan putrinya yang baru berusia 23 tahun. Pada usia 43, ia memutuskan untuk mengejar gelar dokternya.

Putrinya secara bersamaan mulai sekolah kedokteran di LSU. Keduanya mengatakan jalan itu tidak mudah tetapi mereka senang akhirnya menyelesaikan bagian utama dari perjalanan mereka.

“Saya pikir pada awalnya itu sulit karena ibu saya dan saya selalu sangat dekat sehingga saya harus terbiasa dengan jarak, kami harus belajar cara FaceTime dan Skype satu sama lain, jadi kami saling Skyping setiap hari dan setiap kali saya memiliki perjuangan dan dia berjuang, kami hanya harus belajar berkomunikasi dari kejauhan, “kata Jasmine kepada UMHS. “Tapi saya pikir seiring waktu kita berhasil menemukannya.”

[2]
(Foto: UMHS)

Setelah perjalanan mereka yang penuh tantangan, Cynthia dan Jasmine berkata bahwa mereka bersemangat untuk memulai awal karier mereka berikutnya dan sekali lagi hidup dalam kondisi yang sama.

“Aku selalu memberi tahu orang-orang bahwa kita tertawa bersama, kita belajar bersama, kita menangis bersama,” kata Jasmine. “Saya pikir sekolah kedokteran adalah salah satu pengalaman yang Anda tidak benar-benar mengerti sampai Anda di dalamnya. Kadang-kadang orang berjuang untuk menemukan seseorang yang berhubungan dengan perjuangan mereka, jadi bagi orang itu menjadi ibu saya sangat membantu.”(yn)

Sumber: sunnyskyz

Video Rekomendasi: