Wenlan

Laporan Himalaya International Workstation menyebutkan “Federasi Tiongkok Baru”, yang dipimpin oleh pengusaha kaya Guo Wengui di pengasingannya di Amerika Serikat, secara resmi memulai upacara deklarasi pembangunan bangsa pada pukul 7:37 pagi hari pada tanggal 4 Juni waktu Beijing. 

Kantor berita Reuters pada 4 Juni 2020  juga melaporkan peristiwa ini dengan menulis berita berjudul “Retired China soccer star calls for ouster of Communist Party” atau artinya kira-kira eks bintang sepak bola Tiongkok menyerukan pembubaran Partai Komunis. 

Ya, proklamator Federasi Tiongkok baru itu adalah Hao Haidong, mantan bintang sepak bola Tiongkok. 

Dia menyiarkan deklarasi sejarah tirani setelah berdirinya Komunis Tiongkok dalam deklarasi siaran langsung. Ia juga mengumumkan pembentukan federasi Tiongkok baru, sekaligus mengekspresikan program pendirian negara baru tersebut.

Setelah Hao Haidong membuat deklarasi setengah jam di siaran langsung, Steve Bannon, mantan penasehat strategis Gedung Putih, membacakan deklarasi dalam bahasa Inggris.

Hao Haidong membaca Deklarasi Pendirian Republik Rakyat Tiongkok dan muncul bersama istrinya Ye Zhaoying. Istrinya adalah pemain bulutangkis terkenal Tiongkok dan juara dunia.

Dia berkata bahwa pilihan terbesar dan paling benar serta kehormatan tertinggi yang telah ia buat dalam hidupnya adalah Federasi Tiongkok yang baru. Ia diminta untuk dibiarkan membaca  deklarasi itu. 

“Saya berdiri disini dengan bangga memberitahukan dunia: kalian tidak bisa lagi diperbudak oleh partai Komunis Tiongkok! Kami tidak mewakili siapa pun hari ini, kami hanya mewakili diri kami sendiri! Hari ini adalah pilihan terbesar dan paling benar dalam hidup kami! Ini adalah kemuliaan terbesar!

Ye Zhaoying juga mentweet, “Untungnya, saya dan suami sangat konsisten dalam pandangan politik, dan kami memiliki cita-cita yang sama: melihat runtuhnya partai komunis yang jahat, orang Tiongkok dapat benar-benar hidup dalam kehidupan demokrasi yang bahagia, kebebasan, aturan hukum, dan hak asasi manusia. Segera akan datang.”

Sejumlah Netizen meninggalkan pesan dan memujinya :

“Tuan Hao Haidong adalah pahlawan sejati.”

“Prajurit Sejati-Hao Haidong!”

Pesan lainnya adalah : “Lebih banyak orang berdiri seperti mereka, dan Komunis Tiongkok sepenuhnya berakhir!”

Ada lagi yang menulis : “Aku belum pernah benar-benar melihat sepak bola Tiongkok ! Hari ini, Hao Haidong membuatku kagum!”

Sedangkan lainnya menulis : “Keberanian patut dipuji. Saya ingin bertanya kepada Tuan Hao apakah sudah keluar? Atau masih di dalam negeri ? Apakah akan berada dalam bahaya?”

Lainnya menulis : “Komunis Tiongkok belum bereaksi sampai sekarang, kali ini benar-benar berarti keluar dari Asia menuju ke dunia!”

Ditambah lainnya menulis : “Saya selalu berpikir bahwa sepak bola Tiongkok telah hilang, dan setelah melihat bagian yang penuh gairah dari Hao Haidong, saya merasa bahwa dunia sepakbola diselamatkan!”

Netizen lainnya menulis : “Ternyata Anda adalah Hao Haidong. Saya sudah lama mendengar nama Anda. Video ini membuat saya mengenal Anda lagi. Sangat bergairah dan menular. Saya bangga dengan Anda dan kekasih Anda, Ms. Ye Zhaoying.. “

Hao Haidong dan Ye Zhouying saat menerima wawancara. (video screenshot)

Lainnya lagi menulis : “Pencarian Baidu indeks kata kunci Hao Haidong melonjak 1.000 kali dalam tiga jam! Dari 12 menjadi 10.000! Jumlah pejuang di dalam negeri pasti lebih dari yang bisa kalian pikirkan.”

Ditambah dengan tulisan lainnya : “Pembentukan Federasi Tiongkok baru telah membuat Komunis Tiongkok takut akan penampilan pahlawan Hao Haidong, yang berteriak di hadapan jutaan orang, dan secara langsung mengumumkan kematian Komunis Tiongkok… semuanya telah dimulai!”

Ada lagi netizen yang berani menuliskan : “Tuan Hao Haidong dan Ms. Ye Zhaoying menonjol sebagai tonggak penting dari revolusi revolusioner. Keduanya adalah bintang olahraga terkenal di Tiongkok. Mereka berdiri di bawah tekanan besar, bukan untuk keuntungan, tetapi untuk keadilan, hanya untuk Membasmi Komunis Tiongkok, supaya semua orang Tiongkok memiliki masa depan demokratis dan supremasi hukum, Dua influencer besar yang menceritakan kisah nyata mereka akan menyebabkan kejutan besar di dalam negeri .. Setiap kalimat dari mereka berdua seperti pedang tajam yang menusuk ke dalam jantung Komunis Tiongkok!”

Laporan menyebutkan Hao Haidong lahir pada tahun 1970. Ia merupakan bintang olahraga di Tiongkok. Dia adalah pemain sepak bola terkenal di tahun 1990-an. Dia bermain untuk dua klub sepak bola, Ba Yi dan Dalian Shide. Dia dipilih untuk Tim Sepak Bola Nasional Tiongkok ikut dalam Piala Dunia berkali-kali. Dia adalah striker nomor satu tim Tiongkok pada waktu itu.

Hao Haidong masih aktif dalam sepakbola setelah pensiun, sering membombardir sistem sepakbola Komunis Tiongkok. Pada bulan Mei, karena dukungannya terhadap penulis Wuhan Fang Fang, ia menyentil little Pink Wumao. Little Pink adalah Nama yang merujuk pada kaum muda Tiongkok yang cinta partai dan negara komunis Tiongkok.  

Hao Haidong juga mem-posting ulang artikel di Weibo tentang Lin Zhao, seorang wanita berbakat dari Universitas Beijing yang dianiaya hingga meninggal selama Revolusi Kebudayaan. (Hui/asr)

Reuters berkontribusi dalam laporan ini

Video Rekomendasi :

Share

Video Popular