Ntdtv.com- Uni Eropa mengadakan pertemuan para menteri dalam negeri pada hari Jumat 5 Jumi 2020 lalu. Setelah pertemuan itu, komisioner dalam negeri Johansson mengatakan bahwa negara-negara harus membuka kembali perbatasan mereka pada akhir bulan Juni 2020 ini.

Pemerintah Inggris mengumumkan bahwa mulai 15 Juni, warga harus memakai masker untuk menutup mulut dan hidung mereka ketika naik transportasi umum.

Lalu lintas mobil telah dipulihkan selama hampir tiga perempat, tetapi kapasitas penumpang kereta api saat ini hanya 10%, dan bus di luar London mengangkut sekitar 20%. Lebih banyak orang akan kembali bekerja dalam beberapa minggu mendatang, dan penumpang diperkirakan akan naik.

Pada hari Jumat 5 Juni 2020, survei terbaru menunjukkan bahwa kepercayaan konsumen di Inggris turun ke titik terendah sejak krisis keuangan global satu dekade lalu. Orang-orang khawatir tentang meningkatnya pengangguran dan penurunan harga perumahan.

Wakil Ketua Komite Penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020, Liming Endo mengatakan pada hari Jumat 5 Juni lalu bahwa ia belum dapat memutuskan sebelum bulan Maret tahun depan apakah akan menjadi tuan rumah untuk Olimpiade Tokyo.

Yuriko Koike, Gubernur Tokyo, Jepang, berniat untuk berdiskusi dengan Komite Olimpiade Internasional tentang menyederhanakan cara mengurangi jumlah penonton.

Di Tokyo, 28 orang baru didiagnosis pada hari Jumat 5 Juni, dan alarm telah dimulai kembali mengingat peningkatan baru-baru ini dalam jumlah orang yang terinfeksi virus.

Peru mengkonfirmasi 4.284 kasus baru pada hari Kamis 4 Juni lalu, dengan total 180.000 kasus dan lebih dari 5.000 kematian.

Pemerintah Peru mengumumkan pada hari yang sama bahwa oksigen adalah sumber daya strategis dan akan diprioritaskan ke rumah sakit.

Brasil telah menambahkan 1.437 kematian dalam 24 jam terakhir, dengan total 34.000 kematian. Lebih dari 30.000 kasus baru didiagnosis, dengan total 610.000 terinfeksi.

Menurut Asosiasi Masyarakat Adat Nasional Brasil, virus ini menyebar dengan cepat di antara masyarakat adat, dan jumlah kematian telah meningkat lebih dari lima kali lipat dalam sebulan terakhir. (hui/rp)

Video Rekomendasi

Share

Video Popular