Erabaru.net. Sebuah peti harta karun senilai 1 juta dollar (sekitar Rp 14 miliar) akhirnya ditemukan di Pegunungan Rocky.

Harta karun (hadiau) itu disembunyikan oleh dealer seni eksentrik Forrest Fenn pada 2010, menarik ribuan pemburu harta karun yang lapar akan uang.

Setidaknya lima orang telah tewas dalam perburuan. Namun peti itu, yang diisi dengan koin langka, emas batangan, perhiasan antik, dan banyak lagi, kini telah ditemukan.

(Foto: Forrest Fenn)

Fenn, yang mengumumkan perburuan harta karun dalam memoarnya tahun 2010, mengatakan seorang pria dari ‘Timur kembali’ telah menemukan peti mati beberapa hari yang lalu, menurut laporan di Santa Fe New Mexico.

Pria berusia 89 tahun itu telah memilih untuk tidak mengungkapkan lokasi yang tepat di mana harta itu ditemukan, meskipun ia merilis pernyataan di situs webnya mengatakan bahwa itu tidak bergerak dari tempat itu disembunyikan 10 tahun yang lalu.

“Itu di bawah kanopi bintang di vegetasi subur di Pegunungan Rocky dan belum pindah dari tempat saya menyembunyikannya lebih dari 10 tahun yang lalu,” tulisnya.

“Saya tidak tahu orang yang menemukannya, tetapi puisi di buku saya membawanya ke tempat yang tepat.”

(Foto: PA)

Ketika ditanya bagaimana perasaannya tentang fakta bahwa harta itu sekarang telah ditemukan, Fenn berkata: “Saya tidak tahu, saya merasa agak senang, setengah sedih karena pengejaran sudah berakhir. Saya mengucapkan selamat kepada ribuan orang yang berpartisipasi dalam pencarian dan berharap mereka akan terus tertarik oleh janji penemuan lainnya.”

Fenn mengumumkan perburuan harta karun dalam bentuk puisi 24-baris berjudul The Thrill of the Chase, yang diterbitkan dalam bukunya pada tahun 2010. Namun, ia pertama kali muncul dengan gagasan itu setelah diberi kesempatan 20% untuk hidup setelah diagnosis kanker pada tahun 1988.

Puisi itu termasuk petunjuk seperti ‘penghentian perairan hangat’, ‘nyala api’ dan ‘ngarai turun’, yang semuanya telah mengarahkan pencari harta karun ke berbagai bagian pegunungan di seluruh Colorado, New Mexico, Montana, dan Wyoming.

(Foto: Forrest Fenn)

Ribuan orang telah menuju ke arah pegunungan Rocky dalam upaya untuk menemukan harta karun itu, dengan banyak orang menghabiskan tabungan seumur hidup dan bahkan melepaskan pekerjaan mereka dengan janji menjadi milyader jika mereka menemukan hadiah.

Sedihnya, setidaknya lima orang telah kehilangan nyawa ketika berusaha menemukan peti itu, yang terbaru adalah Michael Sexson yang berusia 53 tahun, yang tewas pada bulan Maret tahun ini. Pada 2016 Randy Bilyeu tewas setelah berburu untuk menemukan emas itu, sementara Jeff Murphy, Pastor Paris Wallice dan Eric Ashby semuanya tewas selama pencarian pada tahun 2017.

Fenn ingin memikat orang ke Rocky sebagai bagian dari ekspedisi kuno untuk kekayaan di hutan belantara, meskipun ada panggilan dari Kepolisian New Mexico untuk membatalkan perburuan, yang mereka beri nama ‘omong kosong dan kegilaan’.

Sekarang, pencarian akhirnya berakhir dan satu pemburu harta karun beruntung dengan 1 juta dollar menjadi miliknya.(yn)

Sumber: unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular