Erabaru.net. Cinta seorang ibu tidak mengenal batas, dan dapat melampaui waktu itu sendiri. Hal itu diketahui benar bagi sebagian besar dari kita yang cukup beruntung untuk tumbuh dengan cinta dan dukungan dari ibu kita, yang tetap berada di sisi kita dalam suka dan duka. Dan tentu saja, siapa yang bisa melupakan rasa masakan rumahan ibunya.

Bagi seorang wanita Jepang yang secara tragis kehilangan ibunya, rasa takut akan lupa dengan rasa masakan rumahan ibunya sendiri sangat nyata, dia akhirnya membekukan makanan terakhir yang pernah dimasak ibunya untuknya di dalam freezer selama lima tahun.

(Foto : noodou)

Kisah mengharukan pertama kali dilaporkan oleh acara televisi Jepang “Detective!ナ イ ト ス ク ー プ》 setelah mereka menampilkan kisah wanita muda di segmen acara mereka. Menurut acara itu, Takaya Reiki yang berusia 25 tahun yang tinggal di Tokyo menyimpan satu wadah bubur babi buatan ibunya di freezer selama lima tahun setelah ibunya meninggal.

Ternyata pada hari di mana ibunya meninggal, baik ibu dan anak perempuannya itu telah membahas tentang apa yang harus dia persiapkan untuk Reiki untuk makan malam sepulang sekolah dan memilih bubur babi bersama, seperti yang dilaporkan Oriental Daily.

(Foto : noodou)

Namun, secara tragis ketika pulang dari sekolah Reiki menemukan ibunya terbaring tak sadarkan diri di lantai rumah mereka. Meskipun dilarikan ke rumah sakit, ibunya dinyatakan meninggal.

Karena takut mereka tidak akan pernah bisa mencicipi masakannya lagi, baik Reiki dan ayahnya memutuskan untuk menyimpan bubur yang sudah dimasak dalam sebuah wadah dan membekukannya.

(Foto : noodou)

Menjangkau program untuk membantu mengembalikan makanan beku itu bisa untuk dimakan lagi, seorang profesor biologi yang dikirim untuk membantu keluarga mengatakan bahwa setelah diperiksa, makanan beku tersebut sudah memiliki beberapa tanda adhesi mikroba. Tetapi jika dimasak kembali dengan benar pada suhu lebih dari 100 derajat Celcius, sejumlah kecil mungkin masih bisa dikonsumsi dengan aman.

Jadi dengan meminta koki untuk membantu menyiapkan sisa bubur, makanan rumahan ibu Reiki yang terakhir segera disiapkan dalam panci bertekanan setelah dicairkan, sebelum bawang jahe dan bawang hijau ditambahkan untuk membuat ulang citarasa hidangan dengan benar.

(Foto : noodou)

Setelah disajikan, Reiki dan ayahnya menangis.

“Enak, rasanya benar-benar seperti ibu yang memasaknya,” katanya.

(Foto : noodou)

Jadi setelah lima tahun, mereka akhirnya bisa mencicipi masakan ibunya sekali lagi.(yn)

Sumber: worldofbuzz

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular