Erabaru.net. Seorang wanita di Carolina Selatan, AS, hampir menangis ketika dia menemukan gigi hiu megalodon kuno yang besar saat menjelajahi tepi sungai dekat Charleston dengan suaminya.

Jessica Rose-Standafer Owens sedang berjalan di sepanjang Sungai Stono berburu gigi bersama suaminya, Simon Chandley Owens, ketika dia membuat penemuan itu bulan lalu.

Setelah awalnya melihat sepotong besar sesuatu berwarna abu-abu mencuat dari pasir, Jessica langsung tahu itu adalah gigi yang lebih besar dari rata-rata dan segera mulai bekerja untuk menggalinya.

Dalam video yang diposting di Facebook, Jessica dapat terdengar terengah-engah saat dia menyingkirkan kerikil untuk mengungkap gigi besar, yang ditutupi oleh kotoran.

تم النشر بواسطة ‏‎Jessica Rose-Standafer Owens‎‏ في الأحد، ١٧ مايو ٢٠٢٠

“Aku benar-benar akan menangis,” katanya ketika dia mengangkatnya ke kamera.

“Aku menjadi bersemangat dan meminta suami saya untuk turun dan mengambil telepon (untuk merekam),” katanya kepada McClatchy News. “Karena siapa yang akan percaya kita menemukan yang sedekat itu dengan permukaan? Saya selalu mendengar orang menemukan mereka dengan menggali dan / atau menyelam. “

Gigi, yang ditemukan Jessica berusia antara tiga dan lima juta tahun, dilaporkan berukuran sekitar 14 cm dan beratnya 15,9 ons. “Kami terkejut,” katanya. “Gigi ini luar biasa.”

(Foto: Jessica Rose-Standafer Owens / Facebook)

Megalodon, yang berarti ‘gigi besar’, adalah spesies hiu yang punah dan dianggap sebagai salah satu predator terbesar yang pernah hidup. Fosil megalodon paling awal berasal dari 20 juta tahun yang lalu, dengan spesies tersebut punah 3,6 juta tahun yang lalu.

Otodus megalodon bukan hanya hiu terbesar di dunia tetapi juga salah satu ikan terbesar yang pernah ada, dengan perkiraan menunjukkan bahwa ikan itu tumbuh antara 15 dan 18 meter panjangnya – tiga kali lebih lama dari hiu putih besar yang tercatat terbesar.

Gigi hiu dapat memberi tahu kita banyak tentang hewan-hewan besar ini, seperti apa yang mereka makan, dengan gigi kadang-kadang mencapai 18 sentimeter. Rekor tidak resmi untuk gigi megalodon yang ditemukan di South Carolina adalah 16,5cm, yang dijual dalam lelang seharga 2.600 dollar (sekitar Rp 36 juta).

(Foto: Jessica Rose-Standafer Owens / Facebook)

Saya yakin Jessica bisa mendapatkan jumlah uang yang layak untuk gigi itu jika dia memutuskan untuk melelangnya. Namun, untuk saat ini, dia tampaknya puas menyimpannya di rumahnya.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular