Ntdtv.com- Epidemi virus di Beijing semakin bahaya. Dalam dua hari berturut-turut kasus lokal baru infeksi virus Komunis Tiongkok (pneumonia Wuhan) sebanyak 7 kasus. Enam pasar grosir utama yang terlibat dengan pasien terinfeksi telah ditutup. Sumber infeksi belum diumumkan. Sebuah video yang diposting di internet menunjukkan bahwa sejumlah besar personel bersenjata telah memasuki pasar grosir Xinfadi di Beijing. Netizens berkomentar, “Gaya ini sebanding dengan Pasar Makanan Laut Cina Selatan asli di Wuhan.

Menurut data yang dirilis oleh situs resmi Komisi Kesehatan Nasional Komunis Tiongkok, pada 12 Juni, Beijing menambahkan 6 kasus lokal baru. Pada tanggal 11 Juni, Distrik Xicheng Beijing juga menambahkan 1 kasus yang dikonfirmasi. Namun, ada desas-desus bahwa wabah itu ganas, dan jumlah kasus yang dikonfirmasi mungkin jauh melebihi angka yang diberitahukan secara resmi.

Menurut laporan resmi, kasus terinfeksi di Distrik Xicheng pernah pergi ke Pasar Sayuran Fengtai Xinfadi untuk membeli makanan laut dan daging pada 3 Juni. Seorang bermarga Liu yang didiagnosis di Distrik Fengtai, juga mengunjungi Pasar Sayuran Lokal Xinfa Beijing sebelum sakit.

Zhang Jie, wakil kepala Distrik Fengtai di Beijing, mengatakan kepada media bahwa setelah diagnosis , marga Liu dan marga Yin juga mengalami gejala dan dinyatakan positif. Keduanya adalah karyawan Pusat Penelitian makanan Daging Tiongkok.

Menurut pengumuman resmi Komisi Kesehatan dan Kesehatan Kota Qingdao, marga Liu pergi ke pasar Qingdao untuk pengambilan sampel pada 5 Juni dan tinggal di Qingdao selama 5 hari. Tiga kasus yang dikonfirmasi ini tidak memiliki riwayat kontak dengan kasus asing dan termasuk dalam kasus infeksi lokal. Ini berarti bahwa situasi epidemi di Beijing parah dan mungkin ada sumber infeksi.

Menurut laporan resmi dari Komunis Tiongkok, kasus yang dikonfirmasi baru-baru ini telah ke Pasar Grosir Xinfadi Beijing, Pasar Grosir Makanan Laut Jingshen, Pasar Grosir Shunxin Shimen, Pasar Grosir Pertanian dan Sideline Distrik Huairou, Pasar Pesiar Dongsiqu Pertanian dan Pasar Sideline, Distrik Chaoyang Songyu Enam pasar grosir besar, yang terdapat di Dongli, melakukan tugas inspeksi pengambilan sampel makanan. Saat ini, enam pasar utama ini telah ditutup sementara, dan beberapa ruang perdagangan telah ditutup.

Seorang analis keuangan terkenal “Financial Cold Eyes” memposting video di Twitter pada 13 Juni yang menyatakan: “Sejumlah besar personel bersenjata dari Beijing  mengambil alih pasar grosir Xinfadi penyebab sumber epidemi. Yang sebanding dengan pasar makanan laut China Selatan asli di Wuhan.”

Sebuah foto memperlihatkan bahwa sejumlah besar personel bersenjata berbaris di sekitar pasar. Masih ada banyak mobil polisi yang diparkir di jalan, dan warga yang memakai masker berjalan di sebelah mereka menggunakan ponsel untuk merekam adegan itu.

Banyak netizen berkomentar.

“Ini kambing hitam pasar makanan laut lagi. Bisakah bandit Komunis Tiongkok mengubah kambing hitam lagi. Dengan demikian, lain kali pasar makanan laut seluruh negeri menunggu untuk ditutup.”

“Pasar selalu menjadi tempat di mana orang dan barang bercampur … Ini adalah sarang untuk penyebaran wabah ~ Tidak mengherankan bahwa wabah pecah di tempat ini.”

“Tidak memakai pakaian pelindung ~ apakah anak-anak ini tidak terlalu berbahaya …”.

Pengacara Han Lianchao juga memposting informasi yang relevan tentang epidemi Beijing di Twitter. Ada gambar yang menunjukkan: pemberitahuan darurat penting, dan semua unit dan sekolah menerima pemberitahuan darurat dari atasan mereka. Mereka memeriksa orang yang dari tanggal 30 Mei hingga 12 Juni pernah ke pasar grosir Xinfadi. Mereka juga memperingatkan bahwa tidak boleh menyembunyikan laporan, jika tidak maka akan dituntut secara hukum.

Han Lianchao mengatakan dalam postingannya, “Enam pasar petani besar di kota dan desa di Beijing telah menghentikan semua atau sebagian operasinya . Sekolah-sekolah di semua unit secara ketat memeriksa orang-orang yang diduga atau kemungkinan terinfeksi. Dikatakan bahwa orang terinfeksi tersebut pernah pergi bertugas ke Shenyang, Qingdao. Lalu bagaimana dengan epidemi di Shenyang, Qingdao?”

Beberapa netizen menjawab, “Saya melihat berita domestik mengatakan ini hari ini. Salah satu dari mereka pergi ke beberapa pasar selama perjalanan bisnis ke Qingdao. Kota-kota Huangdao dan Shibei mengatakan bahwa mereka yang di Qingdao tidak menemukan masalah. Direkomendasikan agar warga mengalami demam dan batuk. Segera pergi ke rumah sakit tepat waktu untuk pemeriksaan. Pokoknya, itu adalah argumen yang konsisten bahwa Anda dapat mencegah dan mengendalikan tanpa rasa panik. “

Ketika epidemi meletus di Wuhan awal tahun ini, pejabat  menunjuk sumber infeksi virus ke pasar makanan laut Cina Selatan, tetapi kasus paparan berikutnya menunjukkan bahwa banyak pasien belum pernah ke pasar. Hal itu membuktikan bahwa pasar makanan laut Cina Selatan mungkin bukan asal dari virus.

Saat ini, lebih banyak ahli di dunia telah menunjukkan keraguan mereka kepada Institut Penelitian Virus Wuhan. Mereka mencurigai bahwa itu adalah epidemi yang disebabkan oleh kebocoran virus di Institut tersebut. 

Namun, pejabat Komunis Tiongkok selalu menolak tim investigasi ahli internasional  memasuki Kantor Penelitian Virus Wuhan untuk melakukan penyelidikan. Para pejabat pernah mengalihkan sumber virus ke Amerika Serikat atau Italia, yang dibantah keras oleh Amerika Serikat. Epidemi terus menyebar sekarang, dan sumber virus masih menjadi misteri. (hui/rp) 

Video Rekomendasi

Share

Video Popular