Ntdtv.com- Radio Free Asia mengutip seorang media dengan nama keluarga Liu yang prihatin dengan masalah ini mengatakan bahwa setelah Wang Ran menyelamatkan ayahnya terungkap secara umum, ia dan adik lelakinya Wang Wei dimasukkan ke dalam tahanan oleh polisi di daerah tempat tinggal mereka. Wang Ran, adalah seorang pelajar Tiongkok yang dikenal sebagai “little pink” 

Orang yang bermarga Liu  itu menunjukkan bahwa Wang Ran melahirkan anak beberapa bulan sebelum kejadian dan tidak mendaftar untuk menikah karena menyelamatkan ayahnya. 

Sekarang dia khawatir pacarnya akan ditangkap oleh pemerintah. Wang Ran masih tidak berani mendaftarkan pernikahannya sehingga anaknya belum dapat terdaftar ke dalam kartu rumah tangga.

Menurut laporan itu, pemberitahuan persidangan yang tertunda yang dikeluarkan oleh Biro Distrik Donghe dari Biro Keamanan Umum Baotou, Tiongkok menunjukkan bahwa alasan mengapa adik laki-laki Wang Ran diajukan oleh polisi karena dicurigai menutupi dan menyembunyikan penjahat. Kasus menuduh mereka berdua menyembunyikan ayah mereka. Namun, Wang Ran diberikan jaminan menunggu persidangan karena harus menyusui bayinya.

Laporan itu menunjukkan bahwa setelah Wang Ran dibebaskan dengan jaminan pada tanggal 9 Juni lalu, ia memposting artikel online berjudul “Wang Ran Menyelamatkan Ayah.” Dia juga  menunjukkan bahwa kedua orang tua dan adik laki-laki sekarang telah ditangkap, dan dipaksa  melepaskan Green Card Amerika Serikat  dan kembali ke negara asal mereka. Sekarang dihancurkan secara tragis.

Menurut laporan, sejak Wang Ran secara terbuka menyatakan bahwa ia telah menjadi “little pink” patriotik sampai untuk keselamatan ayahnya sehingga dirinya dianiaya, dan memperingatkan siswa asing untuk tidak percaya pada propaganda Komunis Tiongkok, Wang Ran telah menjadi orang yang sensitif di mata pejabat pemerintah. 

Di bawah tekanan, Wang Ran menghapus informasi kontak dengan wartawan asing. Para pengacara yang terlibat dalam kasus ini juga dicurigai berada di bawah tekanan dan telah menghentikan kontak dengan media.

Baotou Wang Ran yang berusia 30 tahun belajar di Amerika Serikat, lulus dari Departemen Keuangan di Universitas Kentucky, dan kemudian memperoleh gelar master di bidang keuangan dari University of Illinois. 

Setelah 8 tahun belajar dan tinggal di Amerika Serikat, pada tahun 2016, karena permintaan ayahnya yang sakit parah, Wang Ran melepaskan kesempatan untuk mendapatkan Green Card dan kembali untuk tinggal di Tiongkok. 

Kemudian, ayahnya, Wang Yongming, yang menjalankan bisnis pinjaman pribadi, ditangkap oleh pihak berwenang atas tuduhan peretasan, dan ditahan secara menyamar di rumah sakit setempat. Ibunya juga ditangkap. Wang Ran terus berbicara untuk ayahnya yang sakit kritis guna mendapatkan perawatan, tetapi ditolak.

Setelah insiden penyelamatan ayah berlanjut, Tang Jingyuan, seorang komentator politik, melalui tweet mengatakan: “Seorang migran little pink yang kembali ke negaranya, yang pernah bangga dengan situasi hak asasi manusia Tiongkok dan berdebat dengan teman-teman sekelasnya, sekarang” hancur ” karena ayahnya ditangkap dan kembali ke China untuk memohon Ayah, ibu, dan adik laki-lakinya ditangkap. Saat ini dia hanya diberikan jaminan karena masa menyusui. Dia takut melibatkan ayah anak nya , jadi dia tidak berani mendapatkan surat nikah … Mungkin Wang Ran dalam kesakitan sudah sadar, tapi saya masih berpikir Ada banyak little pink yang percaya bahwa malapetaka seperti itu tidak akan terjadi terhadap mereka.”

Netizen  juga meninggalkan pesan dan berkata, “Saya akhirnya menyadari ketika saya melihat artikel itu. Ternyata ayahnya dulu peminjam uang di masyarakat dan ditangkap. Maka tidak mengherankan kalau dia berwarna pink. Mereka semua memiliki kepentingan belalang di bawah sistem Komunis Tiongkok. Sekarang setelah ditangkap merasa diperlakukan tidak adil. Maaf, saya sama sekali tidak bersimpati dengannya. Bukannya saya berdarah dingin, tetapi 85% orang China yang sejak dulu kita katakan telah melanggar kepentingan mereka. “

Beberapa netizen mengatakan, “95% atau lebih dari Tiongkok adalah memori ikan mas. Mereka masih mendukung Komunis Tiongkok setelah dilecehkan, jadi jangan bersimpati kepada mereka, Komunis Tiongkok dapat merajalela di dunia karena keberadaan mereka. Yang lebih menyedihkan adalah banyak little pink dan orang tua little Pink telah ditekan oleh Komunis Tiongkok. Telah ditekan masih tidak sadar.”

Beberapa netizen juga berkata, “Karena pendidikan cuci otak, kontrol media, dan firewall, orang-orang Tiongkok telah ditipu dari generasi ke generasi, dan revolusi berita utama adalah berharap untuk membangunkan orang Tiongkok, dan untuk menyadari sifat jahat Komunis Tiongkok tanpa mengalami rasa sakit seperti itu.  Komunis Tiongkok telah mengatakan semua hal baik dan melakukan hal buruk. Permukaannya adalah pembohong dan esensinya adalah iblis. “

Dalam wawancara sebelumnya dengan media asing, Wang Ran mengakui bahwa dia adalah “little pink” di luar negeri dan sangat patriotik. Dia mengabaikan berita negatif tentang Tiongkok di Youtube dan dengan naif percaya bahwa pemerintah Komunis Tiongkok memiliki aturan hukum dan hak asasi manusia, dan bahkan percaya bahwa siswa Taiwan dan Hong Kong Kritik terhadap Komunis Tiongkok adalah karena pikirannya dibohongi. Akan tetapi setelah kasus ayahnya ditangkap, orang tuanya ditangkap, dan dia tidak memiliki cara untuk meminta bantuan, dia menyadari betapa tidak bijaksana untuk kembali ke Tiongkok.

Wang Ran menerbitkan sebuah artikel di internet pada 22 Mei lalu. Dia menceritakan tentang pengalamannya, dan memperingatkan siswa asing untuk tidak mendengarkan propaganda Komunis Tiongkok untuk kembali ke Tiongkok. 

Namun, lebih dari empat jam setelah artikel itu diterbitkan, artikel itu dihapus oleh administrator jaringan. Wang Ran dengan terbuka  berkata, “Jika ada teman sekelas bertanya padaku bagaimana perasaanku setelah aku kembali, aku mungkin mengatakan kepada mereka bahwa jangan pernah dan tidak boleh kembali ke Tiongkok, sama sekali berbeda dari apa yang Anda pikirkan.” (hui/rp) 

Video Rekomendasi

Share

Video Popular