Erabaru.net. Pernahkan Anda pernah mendengar tentang ikan wolffish (ikan serigala)? Kemungkinan besar banyak yang tidak mengenalnya. Ikan wolffish merupakan salah satu spesies ikan purba yang masih ada hingga saat ini. Namun, populasi hewan ini dapat dikatakan terancam punah.

Wolffish mendiami pesisir barat dan timur Samudra Atlantik. Mereka adalah penghuni bentik, yang hidup di dasar samudera yang keras, sering terlihat di sudut dan gua-gua kecil. Mereka biasanya ditemukan dalam suhu air −1 hingga 11 ° C.

Untuk menahan pembekuan di habitatnya yang sangat dingin, wolffish memproduksi antibeku alami untuk menjaga darah mereka mengalir dengan lancar.

Dan itu bukan satu-satunya hal yang membuat makhluk ini begitu unik!

Tidak seperti kebanyakan spesies ikan, yang “menyebarkan telur” (betina melepaskan ribuan telur ke dalam air, dan jantan berlomba untuk membuahi mereka secara eksternal), ikan wolffish berpasangan dan membuahi telur betina secara internal (sama seperti mamalia kawin).

Betina mengerami telur selama empat hingga sembilan bulan (tergantung pada suhu air) sebelum meletakkannya dalam kelompok besar, yang kemudian dilindungi jantan secara agresif selama sekitar empat bulan sampai menetas.

Penyelam sering berteman dengan ikan ini, karena monster laut dalam ini bukanlah ikan yang agresif – mereka sangat penyayang! (yn)

Sumber: sunnyskyz

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular