Epochtimes, Oleh Lin Nan- Negara Bagian New York, Amerika Serikat sedang diserang penyakit yang ditularkan melalui kutu dengan gejala yang mirip dengan pneumonia virus Komunis Tiongkok. Situs web FOX6Now melaporkan, menurut Centers for Disease Control and Preventio (CDC) atau Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat,  dikenal sebagai penyakit Anaplasmosis, dan disebabkan oleh bakteri. Bakteri menyebar ke manusia melalui gigitan kutu . Beberapa gejala mungkin termasuk demam, sakit kepala, kedinginan, dan sakit otot-ini juga merupakan gejala dari virus Komunis Tiongkok yang terdaftar oleh CDC . 

“Kasus ini memang meningkat, terutama di timur laut Negara Bagian New York,” kata Byron Backenson, wakil direktur Departemen Pengendalian Penyakit Menular Departemen Kesehatan Negara Bagian New York, mengatakan kepada majalah berita “Adirondack Explorer.”

Timbulnya gejala biasanya dimulai satu sampai dua minggu terinfeksi setelah digigit kutu .Meskipun jarang terjadi, penyakit ini bisa berakibat fatal jika tidak ditangani.

Backenson menunjukkan bahwa dalam konteks pandemi epidemi global yang terus menyebar, sulit bagi publik untuk memperhatikan peningkatan penyakit yang tak terlihat. Dia mengatakan itu sering ditutup-tutupi oleh penyakit Lyme, yang tetap merupakan penyakit yang paling umum terjadi di negara bagian New York, dengan lebih dari 5.500 kasus baru setiap tahun.

Laporan itu mengatakan bahwa di luar New York City, negara bagian itu memiliki sekitar 300 kasus infeksi manusia dengan penyakit yang tak terlihat di tubuh pada tahun 2009. Akan tetapi pada tahun 2018, catatan menunjukkan bahwa jumlah kasus meningkat lebih dari dua kali lipat.

Penelitian  menunjukkan bahwa tes diagnostik untuk penyakit Lyme seringkali sangat tidak akurat, sedangkan tes untuk penyakit tubuh yang tidak terlihat mudah. Menurut CDC, biasanya diobati dengan antibiotik.

Selama pandemi virus Komunis Tiongkok, orang-orang diisolasi di rumah selama beberapa bulan, pada saat ini, lebih banyak orang mencari kegiatan di luar ruangan, dan kasus baru-baru ini juga meningkat.

Menurut Departemen Kesehatan New York, kutu biasanya ditemukan di hutan atau rumput di luar ruangan. Kutu-kutu ini menempel pada rerumputan dan semak-semak yang tinggi, dan hidup di rerumputan dan taman, terutama di sekitar pohon tepi hutan dan di sekitar dinding batu tua.

Perlindungan terbaik terhadap kutu ini adalah menghindari kontak dengan tanah,  daun, dan tumbuh-tumbuhan. Pakar kesehatan mengatakan, pakai sepatu tertutup, celana panjang, dan kemeja lengan panjang. Jika Anda berjalan melalui area yang rawan kutu, periksa pakaian Anda dan kulit yang terpapar terhadap kutu di luar ruangan. (hui/rp) 

Video Rekomendasi

Share

Video Popular