Ntdtv.com- Sementara bencana belalang Afrika mengancam Tiongkok selatan, bencana belalang lokal telah terjadi di seluruh Tiongkok. Pemberitahuan dari provinsi Heilongjiang dan Jilin menunjukkan bahwa belalang telah muncul di Tiongkok Timur Laut. 

Banyak belalang juga muncul di Hunan. Sebuah video yang diposting online baru-baru ini menunjukkan bahwa belalang juga menyerang Dataran Tiongkok Utara.

Video itu menunjukkan bahwa di atas rumput dan di pinggir jalan, kerumunan padat belalang. Belalang relatif kecil, menunjukkan bahwa mereka belum tumbuh menjadi dewasa.

Pengunggah video mengatakan bahwa belalang itu menyerang pedesaan di Henan dan Shandong. Dalam video itu, dua orang dengan dialek lokal juga mengatakan bahwa “wabah belalang berasal dari luar negeri, sekarang belalang Tiongkok sudah menjadi wabah.” Ia kemudian berkata : “Apakah ada jalan keluar? sudah tidak ada jalan keluar lagi.”

Di Tiongkok utara, sebagian besar lahan pertanian baru saja memanen gandum musim dingin dan menanam jagung.

Sebelum ini, provinsi Heilongjiang dan Jilin sudah mengeluarkan pemberitahuan darurat pada awal Juni untuk mengendalikan belalang. 

Pemberitahuan tersebut menyatakan bahwa daerah yang terkena dampak lahan pertanian di sekitar Harbin mencapai 24.631 hektar. Kemudian bencana belalang juga ditemukan di pinggiran Kota Jiamusi dan Kabupaten Huachuan. Belalang menyerang sekitar 13,4 hektar lahan di Kota Jilin, yang masih dalam larva belalang.

Larva belalang adalah bayi belalang. Umumnya mencapai puncak bencana belalang dewasa pada pertengahan hingga awal Juli.

Selain itu, bencana belalang juga terjadi di Kabupaten Ningyuan, Kota Yongzhou, Provinsi Hunan. Seorang warga Tiongkok daratan membuat video langsung yang menunjukkan bahwa sejumlah besar belalang dapat dilihat di lahan pertanian dan rumah-rumah pertanian. (Hui/asr)

(Reporter Zhong Jingming / Editor Bertanggung Jawab: Ming Xuan)

Video Rekomendasi

Share

Video Popular