Erabaru.net. Sebuah video viral menunjukkan saat seorang wanita disengat lebah saat berlibur, sebelum bibirnya membesar hingga seukuran ‘sosis’.

Klip tersebut, yang sejak saat itu telah ditonton lebih dari 10 juta kali, menunjukkan turis wanita itu mengambil sepotong sarang lebah.

Wanita berusia 29 tahun, yang tidak disebutkan namanya, menangkap seluruh cobaan dalam video selama perjalanan ke pedesaan di Kabupaten Xiapu, di Provinsi Fujian, di Tiongkok bagian timur.

(Foto AsiaWire)

Dalam klip tersebut, wanita itu dapat terlihat sedang syuting video selfie saat dia menggigit sepotong sarang lebah liar, dengan mengatakan: “Ini lezat!”

Ternyata dia telah memotong potongan sarang madu dari sarangnya saat memanen madu, dia menjelaskan setelah video itu beredar.

Namun, beberapa saat setelah mengunyah sepotong sarang lebah, seekor lebah madu terlihat mendarat tepat di bawah hidungnya dan menyengatnya.

Klip kedua menunjukkan lebah berjuang untuk membebaskan diri saat sengatnya menempel ke kulit wanita itu.

(Foto AsiaWire)

Begitu serangga akhirnya berhasil membebaskan diri, serangga itu meninggalkan sengatnya di bibirnya dan wanita itu mulai menangis kesakitan, ketika ukuran bibirnya meningkat dengan cepat.

Tidak mengherankan, wanita itu terpaksa mencari perawatan medis setelah bibir atasnya menyerupai ‘sosis’ selama beberapa jam setelah sengatan.

Wanita itu sejak itu mengatakan sengatan ‘sakit sekali’, menambahkan bahwa setiap kali dia mencoba minum air, itu hanya akan keluar dari mulutnya.

(Foto AsiaWire)

Meskipun itu akan menjadi pengalaman yang menakutkan, untungnya reaksi wanita itu terhadap sengatan lebah tidak dianggap mengancam jiwa.

“Tidak ada gigitan madu yang gratis. Saya takut karena bibir saya tidak akan berhenti bengkak. Itu adalah sebuah kesalahan!” Katanya.

Meskipun tidak diketahui perawatan medis seperti apa yang diterima wanita itu, reaksi serius terhadap sengatan lebah, seperti pembengkakan ekstrem, berpotensi dapat berarti anafilaksis, itulah sebabnya perhatian medis harus dicari jika gejalanya tak kuncung reda.

(Foto: AsiaWire)

Siapa pun yang mungkin disengat lebah dan mengalami gejal seperti, kulit pucat, gatal parah, pembengkakan lidah dan tenggorokan, kesulitan bernapas, denyut nadi yang cepat, mual dan muntah, diare, pusing, dan bahkan kehilangan kesadaran. Siapa pun yang mengalami gejala-gejala ini harus menghubungi dokter.

Ada pelajaran yang bisa dipelajari di sini: “Jangan mengambil sarang lebah langsung dari lebah. Mari serahkan itu pada para profesional”.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular