- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Bau Durian Menyebabkan Puluhan Orang Dievakuasi dan 6 Pekerja Dilarikan ke Rumah Sakit

Erabaru.net. Bau yang luar biasa yang datang dari buah durian bertanggung jawab atas enam orang pekerja pis dirawat di rumah sakit dan puluhan orang harus dievakuasi.

Setelah paket mencurigakan ditemukan di sebuah kantor pos di Schweinfurt, Bavaria, Jerman,  pada hari Sabtu, 20 Juni, polisi dan petugas pemadam kebakaran bergegas ke tempat kejadian karena khawatir mengeluarkan zat berbahaya.

 

[1]
(Foto: unsplash [2])

Petugas terpaksa mengevakuasai 60 orang dari gedung dan 12 pekerja pos menerima perawatan karena mual, termasuk enam yang dilarikan ke rumah sakit sebagai tindakan pencegahan.

Hanya setelah petugas mengosongkan bangunan itu, mereka menemukan paket itu adalah pengiriman empat buah durian Thailand, yang telah dikirim ke seorang penduduk berusia 50 tahun oleh temannya di Nuremberg.

[3]
(Foto: unsplash [4])

Untungnya, setelah semua kegemparan – yang melihat lebih dari 20 kendaraan dari polisi, dinas pemadam kebakaran dan layanan darurat bergegas menuju tempat kejadian – warga dapat menerima hadiahnya.

Buah, yang merupakan kelezatan dari Asia Tenggara dan dijuluki sebagai ‘Rajanya Buah’, tetapi di negara Barat buah ini kurang populer karena baunya yang menyengat. Baunya sangat kuat, sehingga buahnya dilarang di banyak hotel dan di angkutan umum di banyak negara.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi: