- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Seorang Janda Menyumbangkan Ginjalnya pada Pria yang 16 Tahun Lalu Mendapat Ginjal dari Mendiang Suaminya

Erabaru.net. Seorang wanita yang baik hati telah menyumbangkan ginjalnya kepada pria yang sama yang menerima ginjal mendiang suaminya setelah kematiannya 16 tahun yang lalu.

Pada tahun 2004, Jeffrey Granger menerima ginjal dan pankreas dari almarhum Bryan Herrington setelah dia meninggal dalam kecelakaan kerja. Tetapi ketika Jeffrey mengetahui ginjalnya gagal sekali lagi, istri Bryan, Terri memutuskan untuk membantunya.

Setelah Jeffrey, dari Wascissa, Florida, AS, menerima ginjal Bryan, Terri yang berusia 49 tahun tetap berhubungan dengannya dan tahun lalu mengetahui bahwa dia sekali lagi gagal ginjal, dan harus kembali menjalani dialisis.

[1]
(Foto: UFHealth/YouTube)

Jeffrey yang berusia 59 tahun kemudian turun ke media sosial untuk berbagi berita dengan harapan menemukan donor baru. Melihat ini, Terri membalas posting itu dengan,: ‘Kamu mendapatkan milikku.’

Awalnya dia pikir Terri bercanda, tetapi Terri meyakinkan Jeffrey bahwa dia serius, dan menjelaskan bahwa dia sudah mempertimbangkan untuk menjadi donor hidup. Dia kemudian diuji untuk melihat apakah dia cocok, dan secara ajaib mereka sangat cocok.

[2]
(Foto: UFHealth/YouTube)

Pada 3 Maret, pasangan itu menjalani operasi dengan sukses dan keduanya keluar dari rumah sakit tiga hari kemudian.

Membahas Bryan menjadi donor organ setelah kematiannya dalam sebuah video untuk University of Florida Health, Terri mengatakan:

“Setelah kematian Bryan, saya harus mengambil pendekatan berbeda terhadap apa yang akan saya lakukan dengan sisa hidup saya.

“Ketika dia meninggal 15 tahun yang lalu [sekarang 16 tahun], dia telah memutuskan untuk menjadi donor organ – salah satu penerimanya adalah Jeff, dan dia mendapatkan ginjal dan pankreasnya.

“Dalam waktu satu bulan setelah Bryan meninggal, kami mendapatkan surat pertama kami [dari salah satu penerima organnya] dan mendengar betapa banyak kehidupan mereka telah berubah – dan kenyataan bahwa suami saya tidak membawa serta dia dan bahwa dia memberikannya kepada seseorang lain – adalah proses penyembuhan dan hal-hal bagi kita.”

[3]
(Foto: UFHealth/YouTube)

Jeffrey sekarang menggambarkan Terri sebagai ‘malaikat’ setelah dia memberinya kesempatan lagi untuk hidup.

“Wanita ini adalah malaikat. Dia adalah orangtua tunggal, dan juga hadiah orangtua dari Tuhan. Saya tidak tahu bagaimana saya berterima kasih pada dia, atau membayarnya untuk hadiah yang begitu indah dan memberi hidup. Ini semacam keajaiban, Anda tahu?” katanya.

Dunia pasti membutuhkan lebih banyak orang tanpa pamrih seperti Terri.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi: