Erabaru.net. Sebuah video seorang gadis berusia 7 tahun, Brodie Bowen yang dengan mengesankan berhasil mengangkat beban seberat 43kg dengan angkatan deadlift telah memicu perdebatan sengit di media sosial. Beberapa netizen memuji dedikasinya dan yang lain mengkhawatirkan tentang kesehatannya.

Brodie, yang merupakan putri instruktur kebugaran dan influencer Instagram Jes Bowen, telah mengikuti jejak ibunya sejak usia sangat belia, dan telah menunjukkan kemajuan luar biasa akhir-akhir ini.

Dalam video terbaru yang diposting di media sosial, Brodie terlihat dengan angkatan deadlift berhasil mengangkat beban seberat 43kg di bawah pengawasan ayahnya, Jordan.

View this post on Instagram

She’s already lifting big weight. 💯 @highlighther (via @jb_figure)

A post shared by House of Highlights (@houseofhighlights) on

Video yang mengesankan itu diposting di halaman Instagram House of Highlights yang memiliki 17,7 juta pengikut, menyebabkannya menjadi viral. Sementara beberapa menyatakan kekaguman mereka terhadap gadis kecil itu, yang lain menyatakan keprihatinan terhadap kesehatannya.

“Um … apakah ini bahkan aman baginya pada usia itu?” Pegolf Australia Karl Vilips bertanya.

“Ini sangat bodoh, kita tidak seharusnya memuji ini. Dia merusak tubuhnya pada usia yang sangat muda, “komentar yang lain.

“Terlalu berat. Akan merusak dalam jangka panjang, ”pengguna Instagram lain memberi komentar.

Brodie mulai menarik perhatian ketika dia baru berusia 5 tahun dan melakukan teknik angkat beban yang mengesankan seperti hang clean dengan berat 7kg, tetapi dia telah menempuh banyak hal sejak saat itu, menambahkan lebih banyak teknik dan lebih banyak beban pada rejimen pelatihannya.

Video mengesankan lainnya menunjukkan Brodie Bowen squat dengan beban 31kg, atau menopang seluruh berat tubuhnya dengan lengannya, dan ibunya Jes mengatakan bahwa dia sangat berdedikasi untuk rutinitas kebugarannya.

Terlepas dari kontroversi mengenai kesehatan Brodie, ada banyak orang yang menunjukkan dukungan mereka untuk anak berusia 7 tahun dan ibunya,

Bahkan mereka yang mengklaim bahwa menangkat bebar berat pada usianya tidak merugikan kesehatannya, dan tentu saja tidak berisiko menghambat pertumbuhannya. Ternyata itu hanyalah mitos yang telah dibantah oleh sains.(yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular