- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Mongolia Dalam, Darurat Wabah Pes

Ntdtv.com.tw- Mongolia Dalam dilanda wabah pes. Wabah dikonfirmasi pada 5 Juli, muncul di Kota Bayannaoer. Pihak berwenang keluarkan laporan darurat. Peringatan dini tingkat 3 tentang pencegahan dan pengendalian wabah. 

Warga setempat mengungkapkan, pemerintah tidak memiliki tindakan pengendalian terhadap wabah. Seorang gembala di Kota Wengen, Wulatzhongqi, Kota Bayannaoer, didiagnosis terkena “wabah pes.” Hal itu dikonfirmasi Komisi Kesehatan Kota Bayannaoer, Mongolia Dalam, pada 5 Juli 2020. 

Pemerintah daerah menyatakan, saat ini ada risiko wabah pes yang menular ke manusia di kota. Dari tanggal 5 Juli, kota memasuki periode peringatan dini tingkat III. Itu akan berlanjut hingga akhir tahun 2020.

Menurut Wang, seorang petani di Kota Bayannaoer, wabah pes di Mongolia Dalam merupakan wabah kedua. Tetapi pemerintah tidak bertindak apa pun.

Wang, mengatakan:

“Hanya dalam beberapa hari terakhir ini kabupaten Qixian telah muncul. 

Siklus ini sekarang muncul wabah pes. Kami tidak takut. 

Kami tidak pergi ke tempat itu. 

Kami hanya bekerja di ladang, menanam sayur, dan tidak ada terlalu banyak tikus. “

Berita resmi Komunis Tiongkok, pada 12 November 2019 silam, menyebutkan Beijing mengkonfirmasi dua kasus wabah pes yang diimpor dari Xilinguole, Mongolia Dalam. Diikuti banyak kasus wabah pes yang didiagnosis di banyak tempat di Mongolia Dalam. 

Dokumen internal pemerintah Mongolia Dalam menyebutkan, pada bulan Maret dan April tahun ini, cakupan wabah di Mongolia Dalam sangat luas. Situasi epidemi sangat parah. (hui/rp) 

Video Rekomendasi