Erabaru.net. D Sivan, seorang tukang pos harus berjalan 15 km setiap hari melalui hutan lebat untuk mengirim surat di Coonoor, Tamil Nadu, India, di mana daerah itu tidak dapat diakses oleh kendaraan. Sekarang, tukang pos itu menggantung sepatu botnya setelah tiga dekade bekerja.

Tantangannya bukan hanya hutan lebat dan medan yang keras, tetapi juga kemungkinan serangan oleh hewan liar, D Sivan berjalan kaki sejauh 15 kilometer hampir setiap hari selama 30 tahun untuk mengirimkan surat ke daerah terpencil di Tamil Nadu.

D Sivan mengirim surat ke daerah-daerah yang tidak dapat diakses di Coonoor – suatu yang mengharuskannya berjalan kaki melalui hutan lebat dan menyeberangi sungai yang licin.

Dia tidak hanya melakukan itu untuk pekerjaannya, dia juga menghadapi kemungkinan serangan oleh binatang buas dan pernah dikejar oleh gajah, beruang, dan gaur (seladang) selama pelayanannya di India Post.

Tukang pos yang penuh dedikasi untuk pekerjaanya itu baru-baru ini telah menjadi perbincangan netizen di India setelah seorang anggota polisi di sana memposting di Twitter.

Perwira IAS Supriya Sahu turun ke Twitter pada hari Rabu untuk memuji tukang pos yang melakukan tugasnya dengan “dedikasi penuh”.

“Tukang pos D Sivan berjalan 15 km setiap hari melalui hutan lebat untuk mengirim surat di daerah-daerah yang tidak dapat diakses di Coonoor,” tulisnya. “Dikejar oleh gajah liar, beruang, binatang buas, menyeberangi sungai dan air terjun yang licin, dia melakukan tugasnya dengan penuh dedikasi selama 30 tahun sampai dia pensiun minggu lalu.”

Postingannya menjadi viral dengan 61.000 ‘suka’ dan lebih dari 12.000 ‘retweet’ dan komentar.

Banyak orang yang berkomentar memuji Sivan atas dedikasinya dan mengucapkan terima kasih atas layanannya, sementara yang lain mengatakan bahwa layanannya harus diakui dengan penghargaan.(yn)

Sumber: NDTV

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular