Ntdtv, oleh Fu Yuanxi- Rentsenkhorloo Bud, wanita asal Mongolia memiliki tinggi badan 6 kaki 9 inci (sekitar 205 cm). Panjang kakinya mencapai 52,8 inci (sekitar 134,1 cm). Bud dikatakan memiliki kaki terpanjang kedua sedunia. Bud dulunya merasa rendah diri karena tinggi badannya. 

Sekarang ia tidak  hanya sebagai mitra dari merek pakaian terkenal, tetapi juga sebagai model paruh waktu. Bud berusia 29 tahun. Saat ini tinggal di Chicago, Amerika Serikat. Perawakannya yang super tinggi tampaknya berasal dari turunan. Tinggi badan ayahnya adalah 208 cm dan ibunya 185 cm. 

Ketika Bud duduk di bangku sekolah dasar kelas satu, tinggi badannya sudah mencapai 168 cm, nyaris setinggi gurunya. Bud jauh lebih tinggi daripada teman-teman sekelasnya. Untungnya, Bud tidak mengalami intimidasi di sekolah selama masa studinya. Tetapi Bud juga menghadapi banyak masalah dalam kehidupan. Bud mengaku ketika masih kecil, ia kesulitan memperoleh ukuran pakaian indah seusianya. 

Bahkan sekarang di Amerika Serikat, ia masih sering mengalami kesulitan membeli pakaian. Bud terpaksa mencari ukuran pakaian, dan corak yang sesuai melalui internet. Bud mengaku banyak pintu terlalu pendek untuknya. Kepalanya sering terbentur kusen pintu yang membuatnya tidak senang.

Dulu Bud merasa rendah diri karena tubuh jangkungnya. Sekarang Bud malah mencintai kakinya yang panjang dan menyukai celana pendek dan sepatu hak tinggi. Menurutnya pakaian semacam ini dapat membuat kakinya terlihat lebih panjang dan lebih indah.

Bud sekarang bekerja paruh waktu sebagai model selain bekerja sama dengan produk pakaian merek spesialis dalam merancang pakaian untuk wanita bertubuh tinggi. Bud merasa, gadis jangkung lebih cantik dan bisa membuat orang terlihat berbeda. Tidak perlu merasa rendah diri.

Pemegang rekor wanita jangkung sekarang adalah Maci Currin, wanita berusia 17 tahun dari Austin, Texas. Tingginya 6 kaki 9 inci (sekitar 205 cm) dengan panjang kaki adalah 53 inci (sekitar 134,6 cm). Meskipun panjang kaki Bud 0,5 cm lebih pendek dari Maci, namun Bud mengaku dirinya tidak tertarik memecahkan rekor dunia. Bud tidak akan merasa menyesal. (sin/rp)

Video Rekomendasi

Share

Video Popular